detikfood
Selasa, 11/06/2013 17:10 WIB

Martabak Orins: Empuk-empuk Legit Martabak Cokelat Pisang!

Flora Febrianindya - detikFood
Makanan Ringan, Bakery dan Bahan Roti
  • Nofrills
  • Air Mancur
  • Kuda
Obat-obatan
Jamu
thumbnail Foto: detikfood
Di sini, martabaknya legit padat. Dari adonannya yang tebal, tercium wangi olesan margarin yang semerbak. Topping cokelat plus irisan pisang uli yang wangi diberikan melimpah. Wah, benar-benar bikin ketagihan!

Sore-sore memang asyiknya ngemil martabak enak. Berlabel 'martabak spesial', rasanya dijamin bikin puas dan nagih. Martabaknya tebal legit bertopping melimpah. Wah, meski harganya lebih mahal dibanding martabak biasa, tapi dijamin tak kecewa!

Di kawasan Stasiun Gondangdia, ada sebuah kios yang menjual beragam jenis martabak. Di bagian depannya, tertulis 'Martabak Spesial ORINS'. Jangan tertipu dengan tampilannya yang sederhana. Di sini, pemesan martabaknya bisa panjang mengular. Aneka jenis martabaknyapun terkenal istimewa. Hmm, tentu bikin penasaran!

Di sini, beragam jenis martabak tersedia. Dari yang standar seperti cokelat, pisang, kacang, wijen, keju, juga strawberry, blueberry, kismis serta jagung. Ukurannya bisa disesuaikan, mau mini, sedang, besar ataupun jumbo. Ada lagi yang istimewa, yaitu jenis 'spesial Orins', memadukan beberapa topping sekaligus, tersedia dalam ukuran besar dan jumbo.

Membelinya juga butuh kesabaran, apalagi jika Anda mampir di jam pulang kantor. Siap-siap menunggu, atau bahkan kehabisan. Ah, karena takut tak kebagian ataupun menunggu lama, saya melakukan pemesanan lewat telepon terlebih dulu. Sesuai perjanjian, jam 5 sore martabak jagung keju dan cokelat pisang pesanan saya siap untuk diambil.

Saat tiba jam 16.50, pemesannya memang lumayan banyak. Beberapa karyawan tampak sibuk mengambil adonan martabak yang kental dan mencampurkannya dengan telur. Kemudian dituang di atas wajan khusus martabak. Karyawan yang lain sibuk mengoles margarin dan memberi topping di atas martabak. Hmm, wangi dan menggiurkan!

Untuk 2 martabak ukuran sedang pesanan, jagung dan pisangnya diberikan saat adonan hampir matang di atas kompor agar teksturnya lebih lunak. Saat matang, dengan sigap martabak dipindahkan ke atas meja pipih dan diberi topping sesuai pesanan. Next

(odi/flo)

Halaman 1 2

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).