detikfood
Kamis, 30/05/2013 18:03 WIB

KFC Buka Outlet Pertama di Mongolia

Flora Febrianindya - detikFood
Jamu
  • Habbatussaudana
  • Zait Zaitun
  • Zait Saudana
Kosmetik
Susu, Keju dan Es Krim
thumbnail Foto: Huffington Post
Jaringan fast food tertua di Amerika, KFC kini melebarkan sayapnya ke Mongolia. Menu-menu khas KFC sudah bisa dicicipi oleh masyarakat Ulaanbaatar, Mongolia. Gerai inipun menjadi gerai KFC pertama yang didirikan di negara yang dikenal gersang ini.

Melalui divisi internasional Yum! Restaurant International (YRI) yang bekerjasama dengan Tavan Bogd Group, KFC akhirnya memasuki pasar Mongolia. Negara Mongolia sendiri identik dengan padang rumput, pegunungan dan juga gurun Gobi yang terkenal. Dalam pembukaan perdananya pada Rabu (29/05/2013), diperkirakan sudah ada 3.000 pengunjung dalam satu hari.

"KFC kini ada di setiap sudut dunia. Pembeli bisa mendapatkan produk seperti KFC, bahkan jika sebelumnya termasuk ke dalam remote area seperti Mongolia. Kami bersemangat untuk bekerja dengan para franchisee untuk membawa cita rasa KFC ke negaranya," ungkap Micky Pant, CEO Yum! Restaurants Internasional, seperti diberitakan Daily Finance (29/05/2013).

Rencananya, Tavan Bogd Foods akan membuka 15 gerai KFC lainnya dalam 5 tahun ke depan, termasuk membuka layanan drive-thru. Menu yang akan disajikan tak jauh berbeda dengan KFC di negara lain, seperti ayam goreng Original, french fries, Twister, juga mashed potato. Tak menutup kemungkinan jika akan ada penambahan menu yang sesuai dengan cita rasa lokal.

"Sebagai franchisee dari KFC, kami ingin melanjutkan tradisi lama KFC akan pelayanan yang baik untuk semuanya. Kami bangga bisa membawa makanan yang banyak disuka, disiapkan di toko tiap jam dan tiap hari, oleh juru masak yang sudah terlatih kepada masyarakat Mongolia," kata Hulan D., CEO dari Tavan Bogd Foods.

Kini, tercatat Yum! Restaurant International sudah memiliki 14.700 cabang di luar Amerika, China dan India. Sementara itu, Tavan Bogd Group merupakan perusahaan yang didirikan oleh konglomerat Mongolia dengan jenis bisnis yang beragam, mulai dari industri manufaktur, alat-alat pertambangan, juga merupakan distributor dari produk dunia seperti Volkswagen, FujiFilm, juga Lotte.

(odi/dyh)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).