detikfood
Rabu, 15/05/2013 12:02 WIB

Ada Chicken Volcano di Atas Nasi yang Diracik Sang Panda

Deani Sekar Hapsari - detikFood
Bumbu-bumbu (Saos, Kecap, dll)
  • Unifood Kentucky Hot
  • Unifood Kentucky
  • Unifood Rempeyek
Ikan dan Produk Olahannya
Vitamin
thumbnail Foto: Detikfood
Kalau mau makan kenyang siang ini, cobalah racikan nasi ber-topping lauk yang enak. Nasi putih hangat, topping pilihan ayam atau daging dan sayuran tumis yang renyah segar semakin nikmat disantap bersama semangkuk miso sup hangat! Yummy!

Untuk menentukan mau makan apa siang ini di mall Kota Kasablanka memang banyak godaan. Tapi, ada satu restoran cukup menarik perhatian kami dengan dominasi warna kuning cerah, ikon panda menghiasi interiornya, dan tertulis Cooking Panda di bagian atas gerai.

Nama restoran Cooking Panda ini ternyata menyimpan cerita sendiri. Konon seekor panda yang bosan mengonsumsi batang bambu setiap harinya, akhirnya menjelajah ke berbagai pelosok dunia untuk belajar memasak. Akhirnya ia terpikat dengan kelezatan rice bowl a la Jepang. Wah kira-kira apa saja ya racikan hidangan sang Panda?

Ada beberapa pilihan menu antara lain Panda Yummy berupa paket pilihan menu rice bowl a la carte dan Panda Combo berupa paket menu dengan kombinasi ayam atau sapi plus sayur tumis. Selain itu ada Panda Super Combo dengan kombinasi menu daging dan ayam.

Sedikit bingung memilih menu yang diinginkan karena semuanya terlihat enak. Akhirnya, kami memesan Chicken Volcano reguler dari Panda Yummy dan Paket C dari Panda Super Combo yang berisi Black Pepper Beef, Chicken Teriyaki, dan Sexy Curry Chicken Katsu diatas nasi hangat. Setiap menu ini dilengkapi dengan miso sup hangat.

Walaupun belum dicoba, tampilan Chicken Volcano sangat menggiurkan. Fillet ayam goreng tepung disiram dengan bumbu oranye kemerahan sangat kontras warnanya dengan taburan biji wijen di atasnya. Ditambah sayuran tumis brokoli, jagung muda, wortel, dan bawang bombay.

Wah, aroma pedas gurih langsung tercium sedap! Saat disantap, kombinasi tekstur garing lembut dari tepung berlumur bumbu pedas manis dan ayam yang juicy benar-benar menggoyang lidah. Lumuran bumbu manis pedas meninggalkan rasa pedas dan hangat. Sayuran tumis terasa sangat segar dengan tekstur renyah dan sedikit rasa manis alami.Next

(odi/flo)

Halaman 1 2

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).