detikfood

Selasa, 30/04/2013 10:48 WIB

Ulasan Khusus: Bakso

Mau Jualan Bakso Enak? Ikuti Dulu Kursusnya di Sini!

Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood
Mau Jualan Bakso Enak? Ikuti Dulu Kursusnya di Sini! Foto: detikFood
Berencana menjadi pengusaha bakso? Teknik dasar membuat baksopun harus dikuasai. Jika benar-benar belum punya pengetahuan, Andapun bisa mengikuti kelas khusus membuat bakso. Biayanya yang terjangkau dan menyiapkan Anda jadi pengusaha bakso.

Kecintaan orang terhadap bakso tidak pernah surut. Terbukti banyaknya pedagang bakso di pinggir jalan yang nyaris tak pernah sepi pengunjung. Dalam seharipun bisa menghabiskan puluhan mangkuk bakso beserta pelengkapnya seperti mie, bihun, soun dan seledri.

Kursus membuat bakso di Jakarta terbilang tidak banyak, namun tiap pelatihan diselenggarakan kelas pembuatan bakso ini selalu penuh. Misalnya saja Tristar Machinery Jakarta yang memiliki cabang di berbagai daerah.

Home industry sekaligus penjual mesin bakso ini sering kali membuka kelas pelatihan. Rata-rata peserta yang mengikuti kelas ini adalah calon-calon pengusaha dan pedagang bakso. Pada tanggal 11 Mei mendatang, Tristar Machinery Jakarta kembali membuka kelas membuat bakso sapi dengan biaya Rp. 600.000.

Lokasinya yang berada di Komplek Taman Duta Mas Blok A2 no 12a, Jelambar, Jakarta Barat. Untuk Anda yang berminat bisa langsung menghubungi nomor telepon 081905686676, atau bisa di cek melalui situs resminya di tristarjakarta.webs.com.

Untuk yang berdomisili di Jakarta Selatan bisa juga mengikuti kelas membuat bakso di UKMKU. Tiap kelas kursus memasak yang diselenggarakan UKM beranggotakan wirausahawan ini juga tak pernah sepi pengunjung.

Biaya kursusnya yang lumayan murah sekitar Rp. 230.000 untuk umum dan Rp. 200.000 untuk member UKMKU. Lokasinyapun cukup strategis dan mudah dijumpai, tepatnya di Jl. Poncol Raya No.1, Cirendeu, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Karena jadwal kursus membuat bakso di tahun ini belum ditentukan, bila berminat Anda bisa menghubungi nomor telepon 021-70038143 atau 08567194353. Atau juga bisa cek langsung dalam situs resminya di www. ukmku.com.

Tidak hanya wilayah Jakarta, kursus membuat bakso juga ada di Solo. Salah satu penyelenggaranya adalah BengkelBakso.com. Disini tersedia dua pilihan kelas membuat bakso solo, untuk program privat biayanya sekitar Rp. 3.000.000.

Ada juga paket pemula seharga Rp. 550.000, dengan sistem belajar jarak jauh atau online. Bila berminat untuk mengikuti kursus ini Anda bisa langsung mendaftarkan ke 081329146879 atau cek di situs www.bengkelbakso.com.


(odi/dyh)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan