detikfood
Jumat, 19/04/2013 15:58 WIB

Menuju Pemilu 2014

Golkar Daftar DCS ke KPU Sabtu, PKB dan PPP di Hari Terakhir

Elvan Dany Sutrisno - detikFood
 Golkar Daftar DCS ke KPU Sabtu, PKB dan PPP di Hari Terakhir
Partai Golkar akan menyerahkan semua persyaratan dan kelengkapan caleg ke KPU pada Sabtu 20 April. Sementara PKB dan PPP di hari terakhir pendaftaran, Senin 22 April.

"Golkar akan menyerahkan DCS kemungkinan besar besok, hari Sabtu tanggal 20 april. Semua insya Allah sudah dapat terlengkapi dan tidak ada masalah," kata Jubir Golkar, Nurul Arifin, kepada detikcom, Jumat (19/4/2013).

Jumlah caleg DPR RI dari Golkar 560 orang, sama seperti PPP dan PKB. Golkar mengakomodasi 41 persen caleg muda dan 37 persen perempuan.

"Perimbangan daerah dan pusat juga sudah dipertimbangkan. Caleg lama 60%, wajah baru 40%. Yang gabung dengan Golkar yaitu Misbakhun dapil Jatim 7, Ali Mochtar Ngabalin dapil Sulsel 3, Charles Bonar Sirait dari DKI 1," katanya.

Dikonfirmasi terpisah Sekjen PKB Imam Nachrowi mengatakan partainya akan mendaftarkan DCS di hari terakhir pendaftaran. Saat ini sedang dilakukan finalisasi berkas DCS.

"Kita sedang melengkapi pemberkasan caleg, ada surat keterangan jasmani, rohani, dan sebagainya," kata Nachrowi.

Demikian juga PPP akan mendaftarkan DCS pada hari terakhir. "Kita baru selesai Senin tanggal 22 April. Besok kita rapat pleno terakhir dan tim 9 akan memutuskan caleg dan dapil yang akan dihadapi," kata Sekjen PPP M Romahurmuziy saat dikonfirmasi terpisah.

(nrl/van)


Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan