detikfood
Jumat, 19/04/2013 09:13 WIB

Dilarang Masuk Pesawat, Wanita Ini Habiskan 3 Kg Durian di Bandara

Fitria Rahmadianti - detikFood
Restoran
  • Bananamia Pisang
  • Bananafries Pisang
  • D' Bananoz Pisang
Mie Instan
Vitamin
thumbnail Foto: Thinkstock
Durian dapat digolongkan ke dalam acquired taste, yakni makanan yang digilai sebagian orang namun sangat dibenci sebagian orang lain. Buah berduri inipun dilarang masuk pesawat. Namun, seorang wanita China gigih membuktikan kecintaannya akan buah eksotis ini.

Durian paling dikenal akan aromanya yang menusuk, dapat tercium dari kejauhan, dan menempel pada benda-benda di sekitarnya. Mereka yang suka, mendeskripsikan aroma durian sebagai wangi surgawi yang membangkitkan nafsu makan. Sebaliknya, orang yang benci mengatakan baunya seperti kaus kaki kotor yang membuat mual.

Karena itulah, durian dilarang dibawa dalam penerbangan. Petugas keamanan Guangzhou Baiyun International Airport, RRC, pun menjalankan tugasnya. Mereka menghentikan seorang wanita dan memintanya membuang durian yang ia bawa sebelum masuk ke pesawat.

Biasanya, meski terpaksa, orang akan menuruti perintah petugas keamanan. Mereka akan membuang durian tersebut demi bisa masuk pesawat. Namun, wanita ini tampaknya tak rela jika buah favoritnya dibuang sia-sia, atau bahkan jadi santapan gratis petugas bandara.

Kesal, wanita tersebut membanting durian ke lantai hingga hancur dan membentak petugas keamanan. "Kalau saya tidak boleh membawanya ke pesawat, saya makan
di sini saja!" teriaknya, seperti diberitakan situs Rocket News 24 (18/04/13). Iapun menghabiskan durian seberat tiga kilogram di sebuah bangku di tengah bandara.

Meski tak ada durian yang akhirnya lolos ke pesawat, tampaknya para pembenci aroma buah ini belum bisa bernafas lega. Terutama yang duduk di sekitar wanita tadi, karena wangi durian yang menusuk masih tertinggal di tangan dan nafas si wanita.

(odi/fit)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).