detikfood
Kamis, 18/04/2013 18:41 WIB

Kerjasama dengan Australia, Abu Dhabi Gelar Festival Halal di Mall

Flora Febrianindya - detikFood
thumbnail Foto: Thinkstock
Hubungan kerjasama antara Uni Emirat Arab dan Australia terjalin pesat. Salah satu buktinya adalah dengan diselenggarakannya Australian Food Festival 2013 di Wahda Mall, Abu Dhabi. Yang dipromosikan antara lain produk daging, susu, makanan beku, juga aneka roti dan kue.

Australian Food Festival 2013 dilaksanakan mulai tanggal 18 April hingga 21 April 2013 ini. Lokasinya terletak di Lulu Hypermarket yang terdapat di Wahda Mall, Abu Dhabi. Acara ini merupakan bagian dari program Australia Unlimited UAE 2013, yaitu aktivitas promosi dan seminar dalam rangka mendekatkan hubungan bilateral, investasi, pariwisata dan juga pendidikan.

Produk pangan halal menjadi salah satu fokus dalam perjanjian antar kedua wilayah. Apalagi, kini Australia telah memiliki badan sertifikasi halal yang sudah berjalan mandiri. Lembaga ini menjalankan fungsi untuk mengawasi dan mengeluarkan sertifikasi produk halal yang akan dikirim ke negara Timur Tengah.

Lewat duta besar Australia untuk Uni Emirat Arab, Pablo Kang, pihak pemerintah Australia menyatakan rasa bangganya akan hubungan kerjasama kedua belah pihak. "Saya senang melihat adanya perkembangan yang besar dalam industri makanan Australia di Uni Emirat Arab dan ingin berterima kasih pada Lulu Group yang menonjolkan produk asal Australia di toko mereka," kata Kang.

Diakui pria lulusan University of Sydney ini, iklim Australia sangat mendukung akan adanya keanekaragaman dalam produk yang dihasilkan. "Saya yakin jika Australia Food Festival akan dikenal luas oleh masyarakat Uni Emirat Arab dan tentunya akan terkejut dengan beragamnya produk pangan Australia yang tersedia di Uni Emirat Arab," ungkap Pablo, seperti dimuat dalam situs Abu Dhabi City Guide (17/04/2013).

(odi/dyh)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).