detikfood

Senin, 15/04/2013 16:49 WIB

Mencicipi Roti Bergaya Korea di Bakery Milik Chef

Fitria Rahmadianti - detikFood
Mencicipi Roti Bergaya Korea di Bakery Milik Chef Foto: Detikfood
Dulu teknik membuat roti dan jenis-jenisnya banyak berkiblat ke Prancis. Namun, kini beberapa negara Asia seperti Jepang dan Korea Selatan juga mulai unjuk gigi. Terbukti bahwa roti buatan mereka tak kalah lezat, bahkan memiliki keunikan tersendiri.

Setelah Tous Les Jours, kini ada satu lagi bakery bergaya Korea di Jakarta. Namanya Chef's Bakery. Gerainya di Lippo Mall Kemang tampak terbuka dengan dominasi kayu berwarna krem. Terasa hangat, seakan mengajak pengunjung untuk mampir sejenak.

Bagian depannya diisi dengan meja-meja berisi aneka roti, mulai dari roti isi/bertopping, puff pastry, roti tawar, hingga bolu dan kue kering. Sebagian besar berupa roti klasik yang sedikit dimodifikasi.

Di sisi kiri ada kasir dan lemari pendingin untuk mendinginkan minuman, sementara di sebelah kanan terpajang rak berisi jenis-jenis roti lainnya. Para chef bekerja di bagian belakang toko sambil sesekali melihat keadaan toko lewat jendela, seperti rumah dengan terasnya.

Pengunjung bebas memilih dan mengambil sendiri kue yang diinginkan dengan capit dan nampan yang tersedia. Semua roti disajikan terbuka dan dilengkapi dengan nama, meski tak ada keterangan lebih rinci mengenai komposisinya. Kalau bingung, tanyakan saja pada staf yang siap membantu. Hmm... Wangi roti yang sedang dipanggang tercium dari dapur pastry!

Awalnya kami hanya lewat, namun jadi tertarik setelah melihat tampilan roti-roti di sini. Mencium aroma wangi roti plus baki berisi tester aneka roti membuat kami berhenti. Jadilah kami membawa beberapa macam roti ke kasir dan tak sabar untuk mencicipinya di tempat. Untunglah satu dari dua meja mungil yang tersedia kosong.

Roti pertama yang kami cicipi adalah Baby Choux (Rp 5.000). Seperti namanya, kue ini adalah sus versi mungil. Kulitnya yang terasa manis dan agak renyah melindungi isian krim vanilanya yang lembut dan beraroma halus.

Tampilan Brioche Blueberry Cream Cheese (Rp 15.000/potong) yang jadi andalan tak kalah menggoda. Jika dilihat secara utuh, roti ini bentuknya seperti pizza yang dipotong-potong. Selai dan buah blueberry sebagai toppingnya tampak mengilat dan sedikit meleleh. Langsung saja lelehan selai ini kami jilat. Nyam nyam!

Rasa manis selai blueberry memiliki semburat asam yang lamat-lamat. Gurih asin cream cheese di lapisan bawahnya mengimbangi citarasa. Roti brioche yang empuk menjadi alasnya. Paduan yang enak di mulut.

Cream Cheese Danish (Rp 14.000) berbentuk agak besar, persegi, dengan bagian tengah yang tampak berlubang. Di sinilah lembaran keju dan cream cheese-nya diletakkan. Kulitnya yang gembung dan mengilat berongga di dalamnya. Roti ini wangi mentega dan agak kenyal, khas Danish pastry.

Twister Castella Donut (Rp 12.000)pun tak kalah menarik. Roti kepang ini diberi remah sponge cake yang sekilas tampak seperti kelapa atau serbuk keju parmesan. Hmm... Teksturnya empuk dan terasa manis dengan aksen lembut remahan bolunya.

Nunetine (Rp 5.000/piece) yang panjang dan bersilang-silang cokelat jadi santapan terakhir kami kali ini. Kresss... Remah puff pastry berjatuhan saat lidah kami menjejaki manis karamel di kue ini.

Kalau bosan dengan roti-roti bergaya Eropa, mampirlah ke bakery ini! Di beberapa supermarket besar roti ini mudah ditemui meskipun tak selengkap di sini.


Chef's Bakery
Lippo Mall Kemang lantai 2
Jakarta Selatan

(odi/fit)


Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan