detikfood
Jumat, 08/03/2013 10:02 WIB

The Sunday Dimsum Buffet, Makan Dimsum Sepuasnya di Hari Minggu

Odilia Winneke - detikFood
Susu, Keju dan Es Krim
  • Bonigrasa whey powder
  • DMine
  • Nichojess
Vitamin
Minyak, Emulsi dan Lemak
thumbnail Foto: Hotel Mulia Senayan, Jakarta
Dim sum yang mungil, aneka bentuk dan rasa ini enak dinikmati di akhir pekan. Disuap hangat dalam suasana santai rasanya makin nikmat. Apalgi di resto bintang lima ini, dim sum dibuat segar, disajikan panas mengepul dalam puluhan jenis.

Makanan yang berbentuk mungil ini berasal dari Canton, bagian Selatan China dan sangat populer di Hong Kong. Tradisi menikmati dim sum berasal dari ratusan abad silam.Pedagang dan petani biasa menikmati yum cha, minum teh sambil makan dim sum menjelang siang sambil berisitirahat.

Dim sum yang jenisnya mencapai ratusan ini umumnya dibuat oleh seorang dim sum chef yang berpengalaman. Dibuat dari bahan segar dan dimatangkan langsung. Ada yang dikukus, dipanggang atau digoreng. Rasanya juga ada yang manis dan ada pula yang gurih.

Jika hari Minggu ini Anda berencana menikmati dim sum lezat, mampir saja ke Table8 yang berlokasi di lantai dasar Hotel Mulia Senayan Jakarta. Resto dengan interior Chinoiserie ini didominasi warna biru yang nyaman dan elegan. Dua puluh empat pagoda cantik beragam ukuran menjadi centre piece ruangan yang ditata penuh detil.

Di hari biasa, beberapa jenis dim sum dihadirkan dalam menu buffet. Namun, khusus di hari Minggu, mulai jam 11.00 siang, pengunjung bisa menikmati sekitar 16 dim sum dalam menu buffet dan masih ditambah sekitar 16 jenis dim sum yang bisa dipesan a la carte dari daftar menu.

Sederetan dim sum populer dibuat langsung oleh dim sum chef dari China dan disajikan panas mengepul. Sebut aja hakau udang, chicken and shrimp siau mai, deep friend tofu skin rolls, ang sio kaki ayam, chicken pao dan lain-lain.

Untuk dim sum manis, jangan lewatkan mencicipi sweet lotus and coconut bun yang legit unik, egg tart yang renyah dengan isian lembut manis. Juga dim sum spesial Table8, Polo Pao, pau panggang dengan lapisan adonan renyah manis berisi char siu chicken dan spinach dumpling, dengan isisan bayam dan udang yang gurih renyah.

Table8 juga memiliki counter tea dengan beragam jenis Chinese Tea berkualitas. Teh pilihan Anda akan diseduh langsung dan disajikan hangat. Kalau ingin yang atraktif, pesan saja Kwa Cha, daun teh dirangkai dengan bunga, diseduh dalam gelas kaca panjang dengan gerakan atraktif penyeduh the yang memegang teko panjang. Kung fu tea ini hanya bisa dinikmati di Table8.

Untuk menikmati yum cha istimewa dengan suasana elegan dan nyaman di Table8 ini, datang saja pada hari Minggu karena The Sunday Dim Sum Buffet hanya tersedia di hari Minggu mulai pukul 11.00. Agar tak harus mengantre untuk mendapatkan tempat yang ternyaman, sebaiknya lakukan reservasi dulu di nomor 021-5747777. Selamat berakhir pekan!


(odi/dyh)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Must Read close