detikfood
Rabu, 06/03/2013 18:39 WIB

Sluuurp! Gurih-Gurih Sedap Sop Iga Racikan Ganthari

Flora Febrianindya - detikFood
Susu, Keju dan Es Krim
  • Bonigrasa whey powder
  • DMine
  • Nichojess
Coklat dan Permen
Lain-lain
thumbnail Foto: Detikfood
Yang sering gaul di daerah Bulungan pasti sudah hapal betul dengan warung ayam bakar ini. Meski agak gerah dan bising, namun lokasinya tak pernah sepi. Pantas saja, ayam bakar racikannya terkenal sedap dan gurih dengan harga yang ramah di kantong!

Daerah Bulungan jadi salah satu destinasi tepat saat perut keroncongan. Di sini, ada satu warung ayam bakar langganan yang ngangenin. Maklum, inilah tempat nongkrong murmer sejak masih berstatus mahasiswa.

Mumpung sedang di kawasan Kebayoran Baru, tentu saya sempatkan mampir. Lumayan ramai karena tepat jam makan siang. Mayoritas bangku diduduki oleh karyawan kantoran di sekitarnya, serta beberapa kelompok anak muda.

Seporsi nasi, ayam bakar dan lalapan (Rp. 15.000) hadir dengan wangi bakaran yang menggugah selera. Ayamnya tampak mengilat akibat bumbu olesan. Daging ayam yang putih empuk menyembul di balik kulitnya yang tampak agak liat. Di beberapa bagian, tampak titik-titik hitam dari bumbu yang terkaramelisasi karena kena api arang.

Hmm, rasa nikmatnya tak berubah. Tetap terjejak rasa gurih-gurih manis di lidah, dengan tekstur ayam yang masih empuk. Rasa gurih enaknya sampai hingga ke bagian dalam. Tak cuma ayamnya yang enak, buat saya, sambal tomat di sisinya selalu punya rasa yang istimewa. Cita rasa pedas-pedas manisnya nikmat, tak pedas nyelekit namun tetap bikin dahi berkeringat!

Tak cuma ayam bakar, Ganthari juga punya menu lain yaitu bebek bakar dan sop iga. Sayangnya, menu bebek baru tersedia sore hari, sementara saya singgah saat jam makan siang. Untuk yang ingin menu lain selain ayam, bisa juga mencicipi semangkuk sup iga yang tersaji panas-panas dengan kuah bening yang wangi!

Sepadan dengan harganya, seporsi sup iga (Rp. 22.000) juga disajikan dalam porsi yang minimalis. Kuahnya super bening dengan bawang goreng plus seledri yang mengapung di atasnya. Di dalamnya terdapat 3 potong iga yang menempel di tulang, menunggu untuk segera digerogoti!Next

(odi/fit)

Halaman 1 2

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).