detikfood
Rabu, 06/03/2013 15:09 WIB

Sharia Halal Board Beri Label Tambahan pada Daging Halal Inggris

Flora Febrianindya - detikFood
Minyak, Emulsi dan Lemak
  • TRHPO
  • FORTUNE FRYING
  • DENOIL
Daging & Daging Olahan
Ikan dan Produk Olahannya
thumbnail Foto: Thinkstock
Daging yang bersertifikasi halal sudah melalui tahapan panjang yang menjamin kualitasnya. Begitu juga dengan daging halal asal Inggris. Namun, berita soal daging kuda yang dicampur dalam daging sapi membuat kepercayaan masyarakat akan daging menurun.

Sebagai upaya untuk memulihkan kepercayaan masyarakat akan daging yang dijual, Sharia Halal Boardpun kini turun tangan. Seperti dimuat situs Meat Info, daging sapi yang dicampur daging kuda bukanlah hasil produksi produsen Inggris.

Bahkan diakui salah satu perwakilan Sharia Halal Board, daging asal Amerika memiliki standarisasi tingi dengan kualitas dan kebersihan yang terjamin. Pihaknya juga menghimbau agar para tukang daging dan olahannya membeli daging sapi lokal dan berhenti membeli daging dari luar Inggris.

Menurut Allama Qazi Abdul Aziz Chishti selaku juru bicara Sharia Halal Board, pihaknya sangat yakin akan transparansi yang dilakukan. "Ini hanya bisa dicapai dengan membeli dan mengawasi pemasok daging halal. Kami umumkan jika Sharia Halal Board secara menyeluruh melindungi dan mendorong produser daging halal asal Inggris," ungkapnya.

Nantinya, Sharia Halal Board akan melakukan penelitian mengenai daging ini, dan akan diberi label tambahan. Daging ini akan resmi dipasarkan 2 April 2013. Qazipun menganjurkan agar konsumen membeli daging halal yang bisa selalu diawasi seluruh prosesnya dan ditelusuri asal-usulnya.

(odi/flo)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Must Read close