detikfood
Rabu, 06/03/2013 06:11 WIB

Mana yang Lebih Baik Untuk Sarapan? Teh atau Kopi?

Flora Febrianindya - detikFood
Lain-lain
  • Tokusil FC-L
  • Tokusil FC-H
  • Tokusil FC
Daging & Daging Olahan
Rumah Potong Hewan
thumbnail Foto: Thinkstock
Apa yang biasa Anda minum saat sarapan? Teh atau kopi? Selain air, ada juga yang terbiasa minum teh serta kopi. Karenanya kedua minuman ini menjadi pelengkap menu sarapan.Mana yang lebih baik diminum?

Rupanya dalam hal ini, teh mampu mengalahkan peran kopi di pagi hari. Kuncinya adalah kandungan antioksidan tinggi di dalam teh. Antioksidan diketahui merupakan nutrisi yang bisa mencegah tubuh dari penyakit berbahaya seperti kanker dan juga bisa menurunkan kadar kolesterol berbahaya.

Teh juga mengandung polifenol, yang bisa mencegah berkembangnya bakteri dalam gigi. Selain itu, karena warnanya tak sepekat kopi, teh juga lebih baik dikonsumsi. Minuman yang pekat cenderung lebih mudah merusak warna gigi menjadi kekuningan ataupun kecokelatan.

Situs Fit Day menyarankan untuk minum teh hitam saat pagi. Selain kandungan antioksidannya yang tinggi, teh juga bisa menurunkan tingkat stress. Konsumsi teh hitam secara rutin bisa mempengaruhi hormon kortisol, yang berdampak langsung pada suasana hati serta tingkat kejenuhan.

Masalah pencernaan yang kurang lancar juga bisa dikonsumsi dengan rajin mengonsumsi teh tiap pagi. Meski begitu, asupan air putih di pagi hari jangan diabaikam.

(odi/flo)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).