detikfood
Senin, 04/03/2013 18:59 WIB

Korea Selatan Gandeng Malaysia Untuk Promosikan Halal

Flora Febrianindya - detikFood
Susu dan Makanan Bayi dan Balita
  • Flakes Makanan Tambahan usia 2-5th
  • Susu Pertumbuhan 6-12 Bulan Rasa Vanilla
  • Susu Pertumbuhan 1-5 Tahun Rasa Vanilla
Mie Instan
Minyak, Emulsi dan Lemak
thumbnail Foto: Thinkstock
Korea Selatan sedang gencar mempromosikan produk dari industri halalnya. Untuk itu Korea Selatan menjalin kerjasama dengan Malaysia. Ini merupakan kerjasama pertama antara Gyeongbuk Techno Park (GBTP) dan Gyeongbuk Institute For Bio Industry (GIB) dengan Halal Industry Development Corp Sdn Bhd (HDC).

Kerjasama tersebut ditujukan untuk mengeksplorasi kemungkinan tersedianya pasar halal serta mengamati kecenderungan akan sertifikasi halal. Seperti dilansir dalam Halal Focus (28/02/2013). Dari kerjasama ini, disepakati jika HDC akan memberikan arahan, konsultasi dan promosi industri halal di provinsi Gyeongbuk.

Malaysia dan Korea Selatan juga akan bertukar informasi mengenai pasar halal di masing-masing wilayah. Bahkan GBTP dan GIB akan mendukung pemerintah lokal untuk memandu perusahaan dari Korea Selatan dalam mendapatkan sertifikasi halal.

"Kolaborasi ini merupakan bagian dari program pencapaian HDC untuk meningkatkan kepedulian untuk perusahaan di Korea Selatan untuk mendapatkan sertifikasi halal. Perusahaan di Korea Selatan selanjutnya bisa mengeksplorasi perkembangan pasar muslim yang cepat berkembang," kata chief executive officer HDC, Datuk Seri Jamil Bidin.

(odi/fit)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).