detikfood
Senin, 18/02/2013 09:45 WIB

Ingin Ukuran Payudara Besar dan Montok? Rajinlah Makan Kedelai!

Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood
Roti dan Kue
  • Snackit Moon Cake
  • Snackit Kue Pia 100 rasa rasa pandan
  • Snackit Kue Pia 100 rasa kacang merah
Obat-obatan
Mie Instan
thumbnail Foto: Thinkstock
Jakarta - Memiliki payudara montok adalah sebuah anugrah yang patut dibanggakan. Pasalnya banyak orang yang rela menjalankan operasi demi memperbesar payudaranya. Namun sebenarnya ada cara alami yang bisa dicoba agar ukuran payudara bertambah yaitu melalui makanan.

Beberapa makanan umumnya akan mempengaruhi kadar hormon di dalam tubuh. Seperti hormon estrogen dan prolaktin yang secara langsung diketahui mempengaruhi ukuran dan bentuk jaringan lemak payudara.

Saat ini memang belum ada studi dalam jangka waktu yang lama, namun sudah ada beberapa bukti signifikan yang berpengaruh. Menjalankan diet estrogen perlu dilakukan untuk Anda yang menginginkan ukuran payudara menjadi lebih besar. Diet estrogen ini mengharuskan untuk mengosumsi makanan yang mempengaruhi hormon esterogen dan prolaktin.

Misalnya saja kedelai yang mengandung senyawa esterogen atau lebih dikenal sebagai isoflavon. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh U.S. National Institutes of Health, kandungan isoflavon di dalam kedelai dapat menjaga kesehatan payudara.

Tidak hanya itu, senyawa tersebut juga dapat merangsang pertumbuhan jaringan payudara baru. Jika tak suka dimakan dalam bijian utuh, olahan kedelai lainnya juga bisa dikonsumsi seperti susu kedelai, tahu dan tempe. Bila ingin hasilnya maksimal, Andapun harus mengkonsumsi kedelai setiap hari.

(odi/dyh)


Komentar (0 Komentar)

     atau daftar untuk mengirim komentar
    Tampilkan Komentar di:        

    Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
    Informasi pemasangan iklan
    Hubungi sales[at]detik.com
    Telepon 021-7941177 (ext.524).
    Must Read close