detikfood
Rabu, 13/02/2013 11:46 WIB

Gurih-gurih Super Pedas, Bebek Kremes Sambal Mercon

Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood
Bumbu-bumbu (Saos, Kecap, dll)
  • Unifood Kentucky Hot
  • Unifood Kentucky
  • Unifood Rempeyek
Coklat dan Permen
Lain-lain
thumbnail Foto: Detikfood
Siang yang terik tak pernah menyurutkan niat untuk menyantap yang gurih garing. Sepertinya bebek gorengpun bisa jadi santapan siang yang mantap. Dagingnya yang empuk dan tebal, makin dahsyat dicocol ke sambal mercon dan sambal ijo yang mantap pedasnya.

Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan selalu menawarkan aneka kuliner lezat yang perlu disinggahi. Tak terkecuali hidangan bebek goreng dari Bebek Mak Nyooss yang berlokasi di jalan Madrasah, Cilandak. Bebeknya disajikan dengan berbagai olahan bumbu yang meresap dan gurih. Sambal mercon tanpa terasi dan sambal ijopun menjadi pilihan sambal cocol yang pedes mantap!

Warung bebeknya bergaya modern, dindingnya bercat biru telor asin. Mau lesehan atau duduk di bangku, pengunjung bisa pilih sesuka hati. Deretan menu bebek disini sangat bervariasi, ada bebek goreng original, bebek goreng kremes, bebek goreng saos telor asin, bebek panggang bumbu pedas dan ada pula menu paket seperti nasi tutug oncom yang disajikan bersama bebek goreng.

Kami memesan sepaket menu bebek goreng kremes (Rp. 21.000). Bebek gorengnya disajikan dengan nasi hangat, lalapan mentimun, tahu goreng dan sambal. Juga Tutug Oncom Bebek Goreng Bumbu Telor Asin (Rp.27.000).

Tak berlama-lama menungu, dua menu bebek goreng dengan racikan yang berbeda tersaji di meja. Hmm... kepulan hangat dari bebek goreng menghantarkan aroma gurih hingga menusuk hidung.

Karena untuk menikmati bebek dan ayam paling pas dengan tangan, kamipun langsung mencuci tangan di mangkuk berisi air yang sudah tersedia.

Bebek gorengnya berwarna kecokelatan menebar aroma gurih. Ditaburi dengan butiran kremesan yang kekuningan cukup royal. Ukuran bebeknya lumayan besar. Dagingnya yang tebal terasa gurih dengan semburat aroma rempah yang pedas segar. Selain bumbu kuning, agaknya bumbu ungkep bebek goreng ini juga ditambahkan cengkeh.Next

(odi/dyh)

Halaman 1 2

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).