Kamis, 07/02/2013 06:41 WIB
Penggemar Yogurt Terbukti Punya Tubuh Lebih Sehat
Susu, Keju dan Es Krim
- Bonigrasa whey powder
- DMine
- Nichojess
Vitamin
Minyak, Emulsi dan Lemak
Foto: Thinkstock
Jakarta - Beruntunglah orang yang senang mengonsumsi menu sehat. Tak perlu ada paksaan, makanan sehat sudah jadi konsumsi sehari-hari. Dari buah-buahan, kacang-kacangan, sayuran serta yogurt. Bonusnya, badan lebih sehat!
Menurut situs Today Health, orang yang suka makanan sehat seperti yogurt biasanya sudah terbiasa dan tak kaget lagi dengan makanan bergizi tinggi lain.
Sebuah penelitian menemukan fakta jika orang yang doyan makan yogurt terbukti makan buah, sayur, ikan dan biji-bijian dalam jumlah yang lebih banyak.Sebaliknya, penyuka yogurt jadi lebih membatasi konsumsi daging olahan.
Penelitian ini dibiayai oleh salah satu perusahaan yogurt di Amerika, dan hasil penelitiannya dimuat dalam jurnal Nutrition Research. "Yogurt merupakan sumber terbaik dari beragam nutrisi, seperti kalsium, potassium, dan magnesium, yang tak banyak dikonsumsi warga Amerika," kata ketua peneliti, Paul Jacques dari Tufts University.
"Yogurt merupakan cara terbaik dalam mencapai kebutuhan nutrisi sehari-hari yang mungkin tidak banyak dikonsumsi," kata Jacques. Ia juga merupakan kepala dari laboratorium epidemiologi gizi di Jean Mayer USDA Human Nutrition Research Center of Aging.
Para peneliti menganalisa data 6500 pria dewasa berusia 19 hingga 89 tahun. Para partisipan ini ditanyakan mengenai seberapa sering mereka mengonsumsi yogurt. Dari seluruh jumlah wanita, sekitar 64% gemar mengonsumsi yogurt, dan hanya 41% dari jumlah pria keseluruhan menyukai yogurt.
Mereka yang sering makan yogurtpun memiliki asupan potassium yang lebih banyak dibanding mereka yang tidak. Nutrisi kalsium, magnesium, dan juga vitamin B 12 dalam tubuh mereka juga cenderung stabil. "Kami menemukan jika pemakan yogurt memiliki seluruh asupan nutrisi yang dibutuhkan," kata Jacques.
(odi/fit)
Menurut situs Today Health, orang yang suka makanan sehat seperti yogurt biasanya sudah terbiasa dan tak kaget lagi dengan makanan bergizi tinggi lain.
Sebuah penelitian menemukan fakta jika orang yang doyan makan yogurt terbukti makan buah, sayur, ikan dan biji-bijian dalam jumlah yang lebih banyak.Sebaliknya, penyuka yogurt jadi lebih membatasi konsumsi daging olahan.
Penelitian ini dibiayai oleh salah satu perusahaan yogurt di Amerika, dan hasil penelitiannya dimuat dalam jurnal Nutrition Research. "Yogurt merupakan sumber terbaik dari beragam nutrisi, seperti kalsium, potassium, dan magnesium, yang tak banyak dikonsumsi warga Amerika," kata ketua peneliti, Paul Jacques dari Tufts University.
"Yogurt merupakan cara terbaik dalam mencapai kebutuhan nutrisi sehari-hari yang mungkin tidak banyak dikonsumsi," kata Jacques. Ia juga merupakan kepala dari laboratorium epidemiologi gizi di Jean Mayer USDA Human Nutrition Research Center of Aging.
Para peneliti menganalisa data 6500 pria dewasa berusia 19 hingga 89 tahun. Para partisipan ini ditanyakan mengenai seberapa sering mereka mengonsumsi yogurt. Dari seluruh jumlah wanita, sekitar 64% gemar mengonsumsi yogurt, dan hanya 41% dari jumlah pria keseluruhan menyukai yogurt.
Mereka yang sering makan yogurtpun memiliki asupan potassium yang lebih banyak dibanding mereka yang tidak. Nutrisi kalsium, magnesium, dan juga vitamin B 12 dalam tubuh mereka juga cenderung stabil. "Kami menemukan jika pemakan yogurt memiliki seluruh asupan nutrisi yang dibutuhkan," kata Jacques.
(odi/fit)
Baca Juga
Komentar (0 Komentar)
Twitter Recommendation
-
Mama Rossy: Pedas Gurih Aglio Olio Pizza dan Scalloppin Berlumur Saus Jamur
-
Di Resto Ini, Dilarang Pakai Baju dan Sepatu Santai!
-
Mau Tetap Ramping? Pilih Topping Es Krim yang Enak dan Sehat Ini!
-
Konsumsi Makanan Manis Berlebih Tingkatkan Risiko Gagal Jantung
-
Venezuela Akan Segera Larang Pemberian Susu Botol pada Bayi
-
Ada Semur Jengkol dan Kerak Telor di Resto Berbintang Ini
-
Banyak Makan Daging Merah Bisa Picu Risiko Diabetes
-
Lupa Ucapkan Terima Kasih pada Ibunya, Chef Ini Bikin Pie Spesial
-
Jian Bing, Crepe Renyah Sarapan Masyarakat China
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
-
Rabu, 19/06/2013 13:40 WIB
Resep Sambal: Sambal Matah
-
Rabu, 19/06/2013 13:35 WIB
Javier de las Muelas, Sang Maestro Mixology Dunia
-
Rabu, 19/06/2013 13:02 WIB
Mama Rossy: Pedas Gurih Aglio Olio Pizza dan Scalloppin Berlumur Saus Jamur
-
Rabu, 19/06/2013 11:09 WIB
Di Resto Ini, Dilarang Pakai Baju dan Sepatu Santai!
-
Rabu, 19/06/2013 10:34 WIB
Mau Tetap Ramping? Pilih Topping Es Krim yang Enak dan Sehat Ini!
-
Rabu, 19/06/2013 11:09 WIB
Di Resto Ini, Dilarang Pakai Baju dan Sepatu Santai!
-
Rabu, 19/06/2013 09:36 WIB
Venezuela Akan Segera Larang Pemberian Susu Botol pada Bayi
-
Rabu, 19/06/2013 10:34 WIB
Mau Tetap Ramping? Pilih Topping Es Krim yang Enak dan Sehat Ini!
-
Rabu, 19/06/2013 13:02 WIB
Mama Rossy: Pedas Gurih Aglio Olio Pizza dan Scalloppin Berlumur Saus Jamur
-
Rabu, 19/06/2013 09:01 WIB
Ada Semur Jengkol dan Kerak Telor di Resto Berbintang Ini
-
Rabu, 19/06/2013 10:09 WIB
Konsumsi Makanan Manis Berlebih Tingkatkan Risiko Gagal Jantung
-
Rabu, 19/06/2013 08:29 WIB
Banyak Makan Daging Merah Bisa Picu Risiko Diabetes
-
Rabu, 19/06/2013 06:52 WIB
Lupa Ucapkan Terima Kasih pada Ibunya, Chef Ini Bikin Pie Spesial
-
Rabu, 19/06/2013 06:23 WIB
Jian Bing, Crepe Renyah Sarapan Masyarakat China
-
Rabu, 19/06/2013 06:03 WIB
Sarapan Gado-gado Komplet Bisa Penuhi Kebutuhan Serat
-
6 Komentar
-
3 Komentar
-
3 Komentar
-
2 Komentar
-
2 Komentar
-
2 Komentar
-
2 Komentar
Must Read
close
-
Rabu, 19/06/2013 09:01 WIB
Ada Semur Jengkol dan Kerak Telor di Resto Berbintang Ini
-
Selasa, 18/06/2013 17:53 WIB
Yuk, Bikin Pure Wortel Enak Buat si Kecil!
- detikNews · Berita · Internasional · Kolom · Wawancara · Lapsus · Tokoh · Pro Kontra · Profil · Indeks
- detikSport · Basket · MotoGP · F1 · Raket · Sepakbola · Sport Lain · Galeri · Profil · Fans Area · Indeks
- Sepakbola · Italia · Inggris · Spanyol · Jerman · Indonesia · Uefa · Bola Dunia · Fans Area · Indeks
- detikOto · Mobil · Motor · Modifikasi · Tips & Trik · Konsultasi · Komunitas · OtoTest · Galeri · Video · Forum · Indeks
- detikHot · Celebs · Music · Movie · Art · Gallery · Profile · KPOP · Forum · Indeks
- detikInet · News · Gadget · Games · Fotostop · Klinik IT · Ngopi · Produk Pilihan · Forum · Indeks
- detikFinance · Ekonomi Bisnis · Finansial · Properti · Energi · Industri · Sosok · Peluang Usaha · Pajak · Konsultasi · Foto · TV · Indeks
- detikHealth · Health News · Sexual Health · Diet · Ibu & Anak · Konsultasi · Health Calculator · Foto Balita · Bank Nama Bayi
- detikTravel · Travel News · Destinations · Photos · d'Trips · Hotels · Flights · ACI · d'Travelers Stories
- Wolipop · Fashion · Photos · Beauty · Love & Sex · Home & Family · Wedding · Entertainment · Sale & Shop · Hot Guide · d'Lounge · Indeks
- detikFood · Resep · Tempat Makan · Kabar Kuliner · Halal · Komunitas · Forum · Konsultasi · Galeri · Indeks
- detikSurabaya · Berita · Bisnis · Society · Foto · TV · Indeks
- detikBandung · News · Sosok · Info · Pengalaman Anda · Lifestyle · Iklan Baris · Foto · TV · Info Iklan · Forum · Indeks
Iklan Baris · Blog · Forum · Kolom Kita · adPoint · Seremonia · Sindikasi · Info Iklan · Suara Pembaca · Surat dari Buncit · detikTV · Cari Alamat
Copyright © detikcom, All Rights Reserved · Redaksi · Pedoman Media Siber · Karir · Kotak Pos · Info Iklan · Disclaimer






Jika kegemukan terjadi sejak kecil, kemungkinan akan terjadi juga saat dewasa. Masalah ini bisa diatasi dengan membatasi minuman bersoda dan junk food. Juga memonitor asupan makan anak dalam sehari.









