detikfood
Rabu, 06/02/2013 18:48 WIB

Tambah Stamina dengan Sesendok Madu di Pagi Hari

Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood
Daging & Daging Olahan
  • Baso YANGINI,
  • Abon Ikan Cap Y & D
  • Abon Ikan Cap Rumah Besar
Flavor
Obat-obatan
thumbnail Foto: Thinkstock
Cairan yang menyerupai sirup ini terasa manis dan kental. Hasil pangan alami ini menyehatkan dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dikonsumsi setiap pagi, dapat membantu meningkatkan energi saat beraktifitas.

Madu merupakan sumber alami dari karbohidrat yang dapat meningkatkan energi. Selain itu juga dikenal dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi kelelahan pada otot saat berolahraga. Kandungan gula alaminya juga mudah terserap tubuh dan memberikan dorongan energi.

Karena itulah dianjurkan untuk mengonsumsi madu setiap hari. Namun jika ingin kebutuhan energi tetap terjaga selama beraktifitas, ada baiknya untuk mengonsumsi satu sendok madu di pagi hari. Bila ingin berolah raga, Andapun bisa mengonsumsi madu sebelum latihan dimulai.

Mengonsumsi madu bisa dengan berbagai cara. Bisa untuk topping roti bakar, saus pancake atau sebagai pemanis alami teh hangat. Madu juga baik dikonsumsi oleh anak-anak untuk membantu meningkatkan energi dan meningkatkan sistem pencernaan.

Madu juga disebut sebagai anti kanker. Meskipun tidak bersifat menyembuhkan namun kandungan karsinogennya dapat mencegah risiko penyebaran sel kanker dan tumor. Anda bisa mencampurkan sesendok madu dengan air jeruk lemon ke dalam secangkir air hangat.


(odi/dyh)


Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).