detikfood
Kamis, 20/12/2012 11:28 WIB

Kriiing! Nasi Bogana dan Nasi Bali pun Tersaji di Meja Kantor!

Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood
Lain-lain
  • Tokusil FC-L
  • Tokusil FC-H
  • Tokusil FC
Daging & Daging Olahan
Ikan dan Produk Olahannya
thumbnail Foto: detikFood
Artikel Terkait

Malas ke luar kantor untuk makan siang? Angkat telepon dan pesanan aneka nasi rames nusantara bisa langsung Anda nikmati. Nasi bogana yang berlauk komplet, dibungkus daun pisang, lengkap dengan kerupuk dan jeruk manis. Nasinya pulen lauknya sedap!

Media online tak hanya dimanfaatkan untuk menambah teman. Bahkan sebagian orang memanfaatkannya untuk berbisnis. Seperti yang dilakukan Anis Fatiani, pemilik Nasi Bogana Delivery.

Bisnis ini sangat membantu buat mereka yang tak mau terjebak macet dan tak punya banyak waktu untuk makan siang.

Usaha yang baru dirintisnya pada awal tahun 2012 ini bermula dari kecintaannya pada masakan Indonesia. Usaha yang belum genap setahun namun mendapat tanggapan baik dari pencinta makanan tradisional. Menu yang ditawarkan ada 3 jenis. Ada nasi bogana, nasi Bali dan nasi bakar.

Karena tak mau membuang waktu terjebak kemacetan, maka suatu siang kamipun mencoba memesan nasi bogana ukuran sedang (Rp. 25.000), nasi bali ukuran sedang (Rp.25.000) dan nasi bakar (Rp. 25.000) untuk diantar ke kantor.

Nasi kompletnini datang dengan kemasan menarik. Ditaruh dalam boks berwarna hijau cerah dan diberi label Nasi Bogana Delivery. Satu boksnya berisi nasi bogana yang dibungkus daun pisang, dilengkapi dengan kerupuk udang, buah juga sendok dan tisu dalam plastik transparan. Begitu pula dengan kedua jenis nasi komplet lainnya.

Meskipun memesan porsi sedang, nasi bogananya terlihat gendut. Karena ada 6 jenis lauk-pauk yang dibungkus bersama nasi. Di dalamnya ada nasi gurih yang pulen, sambal goreng tempe, tumis kacang panjang, ayam kari suwir, dendeng age, sambal goreng ati dan setengah telur pindang.Next

(odi/dyh)

Halaman 1 2

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).