detikfood
Senin, 10/12/2012 12:03 WIB

Gula Merah Sajikan Hidangan Tradisional di Tangerang

Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood
Daging & Daging Olahan
  • Baso YANGINI,
  • Abon Ikan Cap Y & D
  • Abon Ikan Cap Rumah Besar
Susu dan Makanan Bayi dan Balita
Lain-lain
thumbnail Foto: Gula Merah Restoran/detikFood
Setelah sukses membuka dua outletnya di Setiabudi One, Jakarta dan Margo City, Depok. Gula Merah kini membuka satu outlet terbaru. Kali ini warga Tangeranglah yang berkesempatan untuk mencicipi hidangan tradisional berbumbu dasar gula merah.

Mulai Jumat (7/12/2012), Gula Merah Restoran resmi dibuka untuk umum. Outlet ketiganya ini berada dipinggiran Jakarta, atau lebih tepatnya di Mall @ Alam Sutera, Tangerang. Restoran dengan konsep tradisional modern ini akan memanjakan lidah para pecinta kuliner Indonesia.

Gula Merah menyajikan berbagai menu makanan Indonesia yang sangat akrab di lidah. Nama restoran yang sangat mudah diingat ini berasal dari nama bahan baku utama yang digunakan untuk bumbu masakannya.

“Dinamai Gula Merah karena bahan baku utamanya menggunakan gula merah dan rasanya begitu identik untuk mencirikan masakan khas Indonesia”. jelas Tasiana Wulansari S.Si kepada detikFood.

“Sama seperti dua gerai lainnya, menu-menu disini punya rasa, tekstur dan aroma yang sama. Karena bumbu yang digunakan diracik di satu tempat, agar kualitas masakan kami tetap sama meskipun outletnya berbeda.” tambah Arif, Restaurant Manager Gula Merah.

Ada 65 menu makanan dan 30 macam minuman yang ditawarkan. Mulai dari appetizer, main course hingga dessert.Sebagi pembuka ada tahu kipas, tahu goreng isi sayuran berkulit renyah. Sedangkan untuk racikan nasi komplet ada Nasi Bakar Tiga Rasa, dengan sensasi manis dari ayam bakarnya, asin dari ikan teri goreng dan pedas dari sambal yang ditaruh langsung di dalamnya. Tiga rasa ini bercampur satu dengan pulennya nasi, daun singkong rebus dan kering kentang yang terbungkus daun pisang.

Bagi pencinta hidangan Sumatra Barat, wajib mencicipi sajian unik, dendeng baracik. Dendeng setengah kering yang diberi topping irisan bawang merah, cabai rawit hijau dan merah, juga tomat yang asam pedas dan gurih. Jika ingin yang berkuah bisa pilih nasi soto Betawi yang gurih sedap. Untuk dessertnya ada es kacang hijau, es kacang merah, es campur atau es teler dan es durian cendol yang jadi dessert andalannya.

Restoran berkapasitas 150 orang dengan ruangan indoor dan outdoor ini menawarkan harga yang relatif murah. Mulai dari Rp.6.000 hingga Rp. 21.500 aneka hidangan tradisional yang diracik dengan cita rasa asli sudah bisa dicicipi.


(odi/dyh)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).