detikfood
Sabtu, 03/11/2012 12:40 WIB

Bikin Air Biasa Jadi Soda dalam 35 Detik!

Fitria Rahmadianti - detikFood
Kosmetik
  • Soap Noodles
  • Sportz Soap
  • Dream Soap
Coklat dan Permen
Bumbu-bumbu (Saos, Kecap, dll)
thumbnail Foto: Idea Online Shop
Konsumsi soda berlebih memang tidak baik bagi kesehatan. Karena kandungan pemanisnya yang tinggi. Kalau ingin minum yang segar namun sehat, bikin saja minuman berkarbonasi dengan alat ini!

Gelembung udara dalam soda membuat minuman terasa lebih menyenangkan. Sayangnya, sebagian besar minuman berkarbonasi mengandung banyak gula. Konsumsi soda rutin juga diketahui dapat menyebabkan diabetes, obesitas, dan penyakit lainnya.

Selain soda, ada sparkling water. Minuman ini merupakan air putih biasa yang diberi gelembung-gelembung soda, sehingga terasa lebih segar saat diteguk. Namun, sparkling water hanya ada di supermarket besar dan di restoran menengah ke atas. Mengapa tak bikin sendiri saja?

Dengan Soda Sparkle, Anda bisa membuat air putih menjadi berkarbonasi. Satu set alat ini terdiri dari botol, charger, tutup, dan gas cartridge. Lalu, bagaimana cara memakainya?

Isi botol dengan air dingin, lalu pasang chargernya yang berbentuk panjang. Masukkan gas cartridge ke dalam tutup charger. Kemudian, pasang dan putar tutup charger untuk memulai proses karbonasi. Gelembung karbon dioksidapun bermunculan! Tunggu hingga 30 detik, kemudian buka tutup chargernya. Kocok botol selama lima detik, lalu tuangkan. Sparkling water siap dinikmati!

Menurut situs Rocket News 24 (11/10/12), air berkarbonasi ini tak hanya dapat diminum. Seperti soda, minuman ini dapat mengempukkan daging dan membuat tempura terasa lebih renyah. Bahkan, sparkling water dapat diaplikasikan ke wajah setelah memakai pelembab. Tujuannya agar pori-pori terbuka dan lebih banyak pelembab yang diserap.

Selain itu, sparkling water dapat membuat Anda merasa kenyang tanpa menambah asupan kalori. Pasalnya, minuman ini membantu pencernaan dan menjaga pergerakan usus agar teratur. Karbonasi juga membantu oksigen diserap tubuh, sehingga terjadi keseimbangan alkalin. Minuman ini cocok untuk menggantikan cairan tubuh setelah berolahraga.

Setiap kemasan Soda Sparkle terdiri dari dua botol ukuran 1,3 liter (Light) dan 1 liter (Extra) serta lima buah gas cartridge. Cartridge tersebut dapat digunakan di kedua botol, namun gelembung yang dihasilkan akan lebih banyak di botol kecil. Sementara botolnya dapat dipakai berulang kali, per buah cartridge hanya dapat dipakai sekali.

Tertarik memiliki? Anda bisa membelinya dengan harga 7900 yen (sekitar Rp 958.000) di situs Idea Online Shop. Kalau stok gas cartridgenya habis, Anda bisa membeli lagi dengan harga 2.500 yen (Rp 303.000) per kotak isi 50 cartridge. Karena praktis, alat ini cocok untuk pesta di rumah atau saat berkemah.
(odi/flo)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).