detikfood
Selasa, 23/10/2012 14:31 WIB

Kriuk kriuk.. Potato Chips Rasa Ayam Goreng di KFC Jepang

Flora Febrianindya - detikFood
Minyak, Emulsi dan Lemak
  • TRHPO
  • FORTUNE FRYING
  • DENOIL
Restoran
Mie Instan
thumbnail Foto: thetwistgossip.com
Fast food di Jepang tak henti-hentinya melakukan inovasi. Seperti aneka gerai lain, KFC juga tak mau ketinggalan. Rencananya, 25 Oktober mendatang KFC akan meluncurkan potato chips dengan rasa baru yang unik, rasa ayam goreng gurih. Hmm, nyam..nyam!

Menurut kotaku.com (15/10), ayam goreng ini dibuat atas kerjasama KFC dan brand makanan lokal Calbee. Ini merupakan kerjasama pertama antara keduanya. Rasa unik potato chips ini diberi judul uma shio shouga chicken, alias savory salt ginger chicken. Rasanya asin gurih dengan sensasi bumbu jahe yang sedikit pedas.

Yang bikin penasaran, potato chips yang gurih renyah ini hanya dijual dalam jumlah terbatas. Kabarnya, setiap kemasannya akan dijual dengan harga sekitar Rp. 18.000,00. Rasanya mirip dengan savory salt ginger chicken yang dijual KFC dengan harga Rp. 32.000,00 perpotongnya. Asyik juga makan keripik kentang seperti makan ayam goreng!

Gerai fast food di Jepang memang berlomba-lomba berinovasi. Seperti sebelumnya, Burger King perkenalkan burger labu dan juga kuro burger yang memancing rasa penasaran para pecinta sajian fast food.

(odi/flo)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).