detikfood
Selasa, 25/09/2012 16:31 WIB

Kellogg Mulai Pasarkan Produk Ke China

Deani Sekar Hapsari - detikFood
Roti dan Kue
  • Snackit Moon Cake
  • Snackit Kue Pia 100 rasa rasa pandan
  • Snackit Kue Pia 100 rasa kacang merah
Makanan Ringan, Bakery dan Bahan Roti
Coklat dan Permen
thumbnail Foto: Bussiness Week
Sarapan nasi dan dimsum di China merupakan tradisi ratusan tahun. Kellog berharap bisa menggantinya dengan sereal sebagai salah satu menu sarapan. Keputusan ini dipengaruhi oleh konsumsi susu masyarakat China yang terus meningkat saat ini.

Seperti dilansir Huffington Post (25/9/2012), pembuat Frosted Flakes, PopTarts, dan Ego Waffles ini menyatakan akan menjalin kerjasama untuk mengembangkan distribusi sereal dan snacknya awal tahun depan.

Penghasil makanan sarapan terbesar di dunia ini menyatakan sudah mengadakan perjanjian dengan menunjuk badan ahli lokal dan infrastruktur Wilmar International, sebuah perusahaan agribisnis.

Kellogg Co. baru-baru ini kehilangan banyak pendapatan dari Amerika Selatan, karena pertumbuhan industri makanan kemasan sudah relatif lemah. Namun, seperti perusahaan lainnya, Kellogg berharap ke pasar yang saat ini sedang berkembang seperti Cina dan India. Permintaan makanan instan lebih cepat berkembang.

Kellog menegaskan bahwa Cina diharapkan menjadi pasar makanan dan minuman terbesar selama 5 tahun ini, saat tingkat konsumen kelas menengah bertambah di kota besar. Mengingat konsumsi susu sedang meningkat saat ini dan menjadi bagian dari pola makan masyarakat Cina.

'Skandal Cina terdahulu mengenai susu yang tercemar, bagaimanapun tetap menjadi batu sandungan utama bagi para produsen sereal,' kata Paul French, kepala strategis pasar Cina untuk Mintel, sebuah biro penelitian.

Rintangan lainnya adalah susu di Cina mempunyai rasa yang berbeda dengan susu yang ada di Amerika Serikat. Di Cina, susu ditambahkan air lagi dan dan diberi zat tambahan.

Kellogg tetap melihat pertumbuhan potensial pasar Cina dan diharapkan mencapai $ 225,4 juta atau sekitar Rp 2,2 trilyun tahun ini. Angka ini lebih tinggi dua kali lipat daripada 5 tahun lalu, menurut Euromonitor International.

Perwakilan Kellogg menyatakan perusahaan sudah menjual merek termasuk Frosted Flakes, Rice Krispies, dan Special K di Cina. General Mills Inc, pembuat Cheerios dan Wheaties, juga sudah bekerjasama dengan Nestle, yang disebut Cereal Partners Worldwide, untuk menjual beberapa sereal di Cina.
(odi/fit)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).