detikfood
Senin, 24/09/2012 16:40 WIB

Rekomendasi Redaksi

Slurppp... Inilah Bubble Tea Yang Paling Segar Kenyal!

Flora Febrianindya - detikFood
Bumbu-bumbu (Saos, Kecap, dll)
  • Unifood Kentucky Hot
  • Unifood Kentucky
  • Unifood Rempeyek
Susu, Keju dan Es Krim
Susu dan Makanan Bayi dan Balita
thumbnail Foto: Detikfood
Di cuaca yang panas terik, paling pas minum es yang dingin segar untuk membilas lidah. Bubble tea jadi pilihan paling cocok. Sambil ngobrol segelas bubble tea bisa jadi teman yang asyik. Dingin manis paduan teh dan susu, plus biji mutiara yang kenyal-kenyal enak. Slurppp, segaaaar!

Pearl milk tea atau juga populer dengan sebutan bubble milk tea ini dibuat dengan mencampurkan teh dan susu, lalu ditambahkan biji mutiara hitam yang terbuat dari tepung kanji di dalamnya. Selain rasa original ini, pearl milk tea juga punya aneka rasa lain, dari buah strawberry, mangga, semangka, hingga taro, cokelat, karamel, dan juga bubble gum.

Biasanya, vendor-vendor pearl milk tea ini sudah menyediakan bahan pearl milk tea dalam bentuk bubuk. Untuk membuatnya, bubuk tersebut tinggal dikocok saja bersama air, gula dan es batu. Rasanya segar enak dengan butiran pearl atau bubble yang membuatnya istimewa. Tentu gelas ukuran medium tak cukup!

Minuman asal Taiwan ini sudah ada sejak tahun 1980-an. Ada beberapa cerita yang beredar mengenai sejarah pearl tea ini. Konon, seorang karyawan sebuah teahouse di Taichung iseng-iseng menuangkan bola-bola kecil dari bahan tapioka ke dalam teh. Minuman tersebut disajikan pada anggota rapat. Tanpa disangka, semua peserta rapat suka dengan minuman ini.

Trend pearl milk tea atau bubble teapun kian mewabah di Indonesia. Kini muncul beragam nama penjual pearl milk tea di Jakarta. DetikFood mencicipi beberapa pearl milk tea buatan Come Buy, Calais, Chatime, dan juga MyCha. Mana yang paling segar enak dengan pearl kenyal legit?

Pertama, kami mencicipi Chatime. Segelas tinggi Chatime berisi pearl milk tea berwarna cokelat susu. Dari luar tampak bubble atau pearl warna hitam. Perpaduan antara air teh dan susunya menebar aroma wangi yang segar enak! Susu dan tehnya diracik dengan komposisi yang sama dan tak ada yang dominan. Rasa manisnya juga pas!

Pearl atau bubble atau biji mutiaranya terasa super kenyal, terlalu kenyal untuk ukuran pearl milk tea. Jumlah pearlnya lumayan banyak, dan lengket satu sama lain. Harga segelas pearl milk tea buatan Chatime Rp. 24.000.Next

(odi/flo)

Halaman 1 2 3 4

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).