detikfood
Jumat, 21/09/2012 11:35 WIB

Wuah, Sedap Berempah Kerapu Bakar Bumbu Aceh!

Fitria Rahmadianti - detikFood
Daging & Daging Olahan
  • Baso YANGINI,
  • Abon Ikan Cap Y & D
  • Abon Ikan Cap Rumah Besar
Vitamin
Kosmetik
thumbnail Foto: Detikfood
Sepiring ikan bakar berbalut bumbu kuning tebal menebarkan aroma gurih. Tampilannya sedikit berbeda dengan ikan bakar umumnya. Bumbu komplet khas Aceh membuat ikan bakar ini gurih sedap rasanya. Apalagi diiringi es timun yang segar legit. Ah, sedapnya!

Seafood merupakan makanan yang tak pernah membosankan. Kelezatannya tak hanya tergantung dari kualitas dan kesegaran seafoodnya, melainkan juga cara mengolahnya dan perpaduan bumbu-bumbu yang digunakan. Seperti yang ditawarkan Bintang Aceh di kawasan barat Jakarta.

Restoran ini cukup luas dengan meja bundar dan persegi panjang dengan tatanan resto keluarga. Di sisi luar restoran, terdapat jejeran akuarium dan cool box berisi seafood segar maupun hidup. Semuanya diberi label harga, termasuk sayur mayur.

Pengunjung bebas memilih seafood sesuai selera sekaligus cara memasaknya. Harga yang harus dibayar tergantung dari harga jenis ikan dan beratnya. Bisa per ekor atau per 100 gram. Kalau tak mau repot, bisa juga tinggal duduk manis dan memilih menu yang tersedia.

Di restoran Bintang Aceh, terdapat sembilan jenis ikan laut dan air tawar seperti ikan kerapu dan gurami. Udang pancet, tiger, putih, dan galah tersedia di sini. Ada pula kerang kampak, batik, salju, kepa, kerang dara, cumi-cumi, dan kepiting.

Untuk cara memasaknya bisa memilih dibakar, digoreng, dikukus, digulai, hingga aneka saus. Ada saus tauco, tausi, mangga, Padang, X.O, Singapura, lada hitam, tiram, mayones, atau asam. Bisa juga disesuaikan dengan selera dan jenis seafood yang dipilih.

Selain seafood, ada pula macam-macam tumis sayuran, sup, serta ayam, tahu/tempe, atau nasi goreng. Untuk membilas dahaga, tak hanya ada teh dan soft drink, melainkan juga aneka jus, bir, dan es kelapa.Next

(odi/fit)

Halaman 1 2

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Must Read close