detikfood
Minggu, 09/09/2012 11:11 WIB

Saus Tabasco Rasa Unik, Tabasco Raspberry Chipotle

Deani Sekar Hapsari - detikFood
thumbnail Foto: istimewa
Saus pedas asam yang populer di dunia, memperkenalkan rasa baru Raspberry Chipotle Tabasco. Tambahan buah raspberry memberi aksen rasa asam segar yang ternyata disukai penggemarnya. Padahal saus yang unik ini baru diperkenalkan bulan Juni silam.

Saus pedas Tabasco diciptakan oleh Edmund McIlhenny sejak 144 tahun lalu dan sampai saat ini menjadi salah satu saus wajib pelengkap hidangan Amerika dan menyebar ke seluruh dunia. McIlhenny mulai membuat Tabasco dengan resep keluarga.


Saus ini menjadi bekal penting saat perang, saat para tentara kangen dengan masakan rumah, bahkan menjadi bekal para astronot di luar angkasa. Untuk produk baru ini, perusahaan Tabasco menggambarkan rasanya dengan sari raspberry yang kuat dengan kombinasi rasa manis dan pedas yang seimbang.

Meskipun saus ini berbeda dengan Tabasco original, tapi mendapatkan tanggapan positif dari para penguji rasa. Menurut mereka seperti dikutip Huffington Post, saus ini mempunyai rasa yang seimbang dari cuka dan buah yang sangat enak. Cocok disajikan bersama hidangan ayam. Saus ini lebih kental dari Tabasco original dan mempunyai rasa yang lembut saat dicampur ke makanan.

Saus ini akan lebih enak jika dicampurkan dengan minyak zaitun. Karenanya bisa disajikan sebagai vinaigrette untuk memperlezat racikan salad. Lebih segar dan enak dibandingkan saus salad kemasan.


Saus yang dikemas dengan botol kecil berleher ramping ini dijual secara online dengan harga Rp. 50.000,00.

(odi/fit)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).