detikfood
Senin, 27/08/2012 10:51 WIB

Lebaran Sehat Dengan Buah Segar

gelie - detikFood
Vitamin
  • Premix; RM 5
  • Vitamin; RM 6
  • Vitamin and Mineral Premixes
Sayuran dan Olahannya
Ikan dan Produk Olahannya
thumbnail
“You are what you eat”. Begitulah kalimat sederhana yang selalu tercetus dalam benak saya. Ketika takbir berkumandang, bersilaturahmi, anjangsana berkumpul dan saling bermaafan rasanya sudah menjadi satu paket dengan Hari Raya Idul Fitri. Opor Ayam, Sayur Pepaya, Semur Daging, dan Sambal goreng tak luput dari menu wajib dalam tradisi berlebaran di keluarga saya.
Idul Fitri pun sarat akan kiriman parcel. Tahun ini keluarga besar saya banyak mendapatkan parcel buah. Awalnya, Saya agak kewalahan dengan buah-buah itu & khawatir buah-buah tersebut akan cepat busuk mengingat saya hanya tinggal bertiga dengan orangtua. Lalu tercetuslah ide untuk membuat buah-buahan tersebut menjadi sesuatu yang luar biasa, yang bisa dikonsumsi oleh para tamu yang bertandang ke rumah.
Buah-buahan merupakan sumber karbohidrat kompleks yang kaya akan serat, vitamin, mineral, zat besi dan mengandung zat antioksidan serta masih banyak kandungan lainnya. Selain itu baik untuk kulit terutama di musim panas seperti ini karena mengandung air.
\"Fruit Salad with Sweet Sour Dressing\" seolah telah menyulap buah-buah tersebut menjadi makanan favorite para tamu yang datang bersilaturahmi. Dressing yang terbuat dari campuran Markisa, lemon squeeze,lemon zest,madu & olive oil serta taburan mint leaves seolah menambah citarasa kelezatan salad ini,aman dikonsumsi siapa saja&sangat menyehatkan. Menu \"Fruit Salad with Sweet Sour Dressing\" begitu simple dan tidak perlu banyak bahan untuk membuatnya. Beginilah Cara saya menyajikan buah-buahan segar di antara hidangan bersantan!
Tak lupa saya sajikan minuman segar yang menjadi sajian lebaran kali ini. Terdapat “Grape Splash” sebagai minuman dari campuran sari buah Anggur, madu, skim milk dan butiran Markisa yang menambah kesegaran di Hari Raya Idul Fitri. Hidangan lebaran pun tak terkesan monoton, bernutrisi, dan menyehatkan. Siapa bilang menu makanan lebaran itu harus bersantan? Mulailah dari sesuatu yang sederhana untuk memulai hidup sehat alami.

(gls/gls)


Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).