detikfood
Selasa, 17/07/2012 12:37 WIB

Dengan Sushi Bazooka, Bisa Bikin Sushi Bagai Sushi Chef!

Deani Sekar Hapsari - detikFood
Daging & Daging Olahan
  • Baso YANGINI,
  • Abon Ikan Cap Y & D
  • Abon Ikan Cap Rumah Besar
Restoran
Coklat dan Permen
thumbnail Foto: trendhunter.com
Sering gagal bikin sushi sendiri yang padat dan cantik bentuknya? Dengan alat ini Anda bisa bikin sushi cantik dalam sekejap. Alatnya mudah dipakai dan dijamin sushi buatan Anda secantik buatan seorang sushi chef!

Alat baru bernama Sushezi yang sering dijuluki Sushi Bazooka tentu disukai penggemar sushi. Alat yang memiliki beberapa bagian. Tabung plastik yang bisa dibuka menjadi dua bagian, tongkat pendorong, dan tutup tabung. Sengaja diciptakan agar proses membuat sushi jadi lebih mudah.

Pasalnya banyak orang berlatih dan belajar membentuk sushi dan tidak mendapatkan hasil maksimal. Paling sulit tentunya membuat sushi roll, atau sushi yang berbentuk gulungan.

Alat ini cukup mudah dipakai. Pertama, buka tabung sushezi hingga menjadi dua belahan. Masukkan nasi yang sudah dicampur. dengan cuka sushi secukupnya di kedua sisi, Tekan nasi di tengah tabung dengan tongkat yang tersedia supaya ada tempat untuk menaruh ikan, sayur, atau bahan apapun. Tutup tabung lalu putar dahulu batang pendorongnya supaya sushi melekat.

Terakhir,dorong gulungan nasi di atas sepootng nori lalu gulung nasi dengan nori. Lalu potong-potong melintang sushi roll dan sajikan. Alat ini sangat membantu terutama pada proses penggulungan nasi sehingga hasilnya padat, isian sushi tepat di tengah dan bentuknya sangat rapi.

Jika ingin membeli alat ini, di situs jual beli online alat ini dijual sekitar Rp. 280.000, relarif murah untuk dipakai berkali-kali dan tidak harus keluar rumah membeli sushi di restoran jepang.

(odi/flo)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).