detikfood
Jumat, 06/07/2012 13:48 WIB

Bongiovi, Saus Pasta Buatan Keluarga Jon 'Bon Jovi'

Flora Febrianindya - detikFood
Kosmetik
  • Soap Noodles
  • Sportz Soap
  • Dream Soap
Flavor
Sayuran dan Olahannya
thumbnail Foto: app.com
Keluarga John Bongiovi atau Jon 'Bon Jovi' punya resep saus pasta istimewa. Resep rahasia ini bahkan sudah menurun ke generasi ketiga. Meski bukan termasuk keluarga Bongiovi, Anda tetap bisa menikmati saus pasta ini karena saus pasta Bongiovi sudah dijual bebas.

Menurut John Bongiovi, kebanyakan saus pasta instan punya cita rasa yang tak asli lagi dan tercecap rasa mirip potassium metabusulfite dan citric acid. Namun John meyakinkan jika saus pasta Bongiovi punya rasa yang enak dan tetap terasa 'rumahan'. Ada 3 pilihan rasa saus yang ditawarkan, yaitu marinara, garden style, dan arrabbiata.

Resep saus pasta milik keluarga Bongiovi pertama kali dibuat di Sciacca, Sicily, Italia pada akhir tahun 1800-an. Dulunya, nenek Jon gemar membuat pasta dengan saus racikannya, dan dibagi-bagikan pada tetangga. Hingga kini, beberapa generasi di bawahnya juga masih suka membuat saus pasta ini untuk teman, tetangga dan bahkan selebriti.

Ide mengemas saus pasta dalam botol dan menjualnya tercetus setelah ada beberapa orang yang mengatakan jika saus pasta ini layak dijual dan pasti punya banyak penggemar. Namun awalnya, Anthony dan Matthew Bongiovi selaku penerus Bongiovi pesimis karena saus pasta yang diawetkan bisa punya rasa yang berbeda dengan buatan rumahan.

Akhirnya mereka menemukan cara agar saus pasta botolannya tetap punya rasa 'rumahan'. Seperti dikutip dari website www.bongiovibrand.com, rahasianya adalah dengan membuatnya dalam jumlah terbatas dengan bahan-bahan berkualitas tinggi.

(odi/flo)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Must Read close