Kamis, 28/06/2012 16:33 WIB
Dua Cangkir Kopi Sehari Bisa Cegah Gagal Jantung
Flavor
- Pandan Pasta
- Orange Crush Pasta
- Nanas Pasta
Vitamin
Minyak, Emulsi dan Lemak
Foto: thinkstock
Jakarta - Kabar baik buat pencinta kopi. Selama ini mereka selalu dihantui dengan beragam informasi seputar efek negatif kopi. Penelitian terakhir menyebutkan dua cangkir kopi per hari bisa menjaga jantung tetap sehat.
Diagnosis selama satu tahun memperkirakan, hingga 40 % dari mereka yang meninggal karena gagal jantung memiliki tingkat kelangsungan hidup yang lebih buruk dari penyakit kanker. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa minum kopi rutin dalam jumlah sedang kemungkinan dapat mengurangi masalah jantung.
Dari lima penelitian sebelumnya, yang melibatkan hampir 150.000 pria dan wanita, menunjukkan bahwa mereka yang minum satu atau dua cangkir kopi sehari, 11% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami gagal jantung. Tetapi menurut jurnal Circulation Heart Failure, minum kopi sebanyak lima cangkir atau lebih dalam sehari, tampaknya buruk bagi jantung.
Peneliti Dr. Murray Mittleman, dari Beth Israel Deaconess Medical Center di Boston, mengatakan "Mempertimbangkan banyak hal, moderasi tampaknya juga menjadi kunci di sini”. Para peneliti tidak yakin mengapa kopi dapat mengurangi kemungkinan gagal jantung, jantung menjadi lemah akibat serangan jantung atau penyakit.
Kopi dapat mengurangi kemungkinan tekanan darah tinggi dan diabetes. Kedua penyakit tersebut dapat meningkatkan kemungkinan gagal jantung."Hal ini cukup beralasan bahwa mengurangi resiko seseorang terkena salah satu dari penyakit, juga akan mengurangi resiko gagal jantung." kata Dr. Mittleman
Penelitian lainnya juga mengungkapkan bahwa minum kopi dapat membantu orang hidup lebih lama. Penelitian yang didanai oleh pemerintah AS ini menemukan bahwa minum kopi dapat memperkecil kemungkinan seseorang meninggal karena sejumlah penyakit yang berbeda. Seperti penyakit jantung, pernapasan, stroke, diabetes dan infeksi.
Ternyata beberapa orang dapat mewarisi gen yang membuat mereka lebih bergantung pada kafein daripada yang lain. Biasanya mereka yang memiliki gen pencandu kafein akan minum kopi lebih banyak.
(odi/dyh)
Diagnosis selama satu tahun memperkirakan, hingga 40 % dari mereka yang meninggal karena gagal jantung memiliki tingkat kelangsungan hidup yang lebih buruk dari penyakit kanker. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa minum kopi rutin dalam jumlah sedang kemungkinan dapat mengurangi masalah jantung.
Dari lima penelitian sebelumnya, yang melibatkan hampir 150.000 pria dan wanita, menunjukkan bahwa mereka yang minum satu atau dua cangkir kopi sehari, 11% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami gagal jantung. Tetapi menurut jurnal Circulation Heart Failure, minum kopi sebanyak lima cangkir atau lebih dalam sehari, tampaknya buruk bagi jantung.
Peneliti Dr. Murray Mittleman, dari Beth Israel Deaconess Medical Center di Boston, mengatakan "Mempertimbangkan banyak hal, moderasi tampaknya juga menjadi kunci di sini”. Para peneliti tidak yakin mengapa kopi dapat mengurangi kemungkinan gagal jantung, jantung menjadi lemah akibat serangan jantung atau penyakit.
Kopi dapat mengurangi kemungkinan tekanan darah tinggi dan diabetes. Kedua penyakit tersebut dapat meningkatkan kemungkinan gagal jantung."Hal ini cukup beralasan bahwa mengurangi resiko seseorang terkena salah satu dari penyakit, juga akan mengurangi resiko gagal jantung." kata Dr. Mittleman
Penelitian lainnya juga mengungkapkan bahwa minum kopi dapat membantu orang hidup lebih lama. Penelitian yang didanai oleh pemerintah AS ini menemukan bahwa minum kopi dapat memperkecil kemungkinan seseorang meninggal karena sejumlah penyakit yang berbeda. Seperti penyakit jantung, pernapasan, stroke, diabetes dan infeksi.
Ternyata beberapa orang dapat mewarisi gen yang membuat mereka lebih bergantung pada kafein daripada yang lain. Biasanya mereka yang memiliki gen pencandu kafein akan minum kopi lebih banyak.
(odi/dyh)
Baca Juga
Komentar (0 Komentar)
Twitter Recommendation
-
Gara-gara Tebar Bau Bacon Berlebihan Gerai Makanan Ini Ditutup
-
Perbanyak Konsumsi Daging Jika Berencana Hamil
-
Kartu Nama Ini Juga Berfungsi Jadi Parutan Keju!
-
Onigiri Ayam dan Sayuran Untuk Bekal si Kecil
-
Kentang atau Ubi, Mana yang Lebih Sehat Untuk Sarapan?
-
Bubur Sumsum, si Lembut Legit Sumber Energi Pagi Hari
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
-
Senin, 20/05/2013 10:43 WIB
Mau Bikin Ikan Bakar yang Gurih dan Enak? Ini Dia Tipsnya!
-
Senin, 20/05/2013 09:59 WIB
Gara-gara Tebar Bau Bacon Berlebihan Gerai Makanan Ini Ditutup
-
Senin, 20/05/2013 09:08 WIB
Perbanyak Konsumsi Daging Jika Berencana Hamil
-
Senin, 20/05/2013 08:32 WIB
Kartu Nama Ini Juga Berfungsi Jadi Parutan Keju!
-
Senin, 20/05/2013 06:43 WIB
Onigiri Ayam dan Sayuran Untuk Bekal si Kecil
-
Senin, 20/05/2013 09:08 WIB
Perbanyak Konsumsi Daging Jika Berencana Hamil
-
Senin, 20/05/2013 09:59 WIB
Gara-gara Tebar Bau Bacon Berlebihan Gerai Makanan Ini Ditutup
-
Senin, 20/05/2013 08:32 WIB
Kartu Nama Ini Juga Berfungsi Jadi Parutan Keju!
-
Senin, 20/05/2013 06:17 WIB
Kentang atau Ubi, Mana yang Lebih Sehat Untuk Sarapan?
-
Senin, 20/05/2013 06:43 WIB
Onigiri Ayam dan Sayuran Untuk Bekal si Kecil
-
Senin, 20/05/2013 05:41 WIB
Bubur Sumsum, si Lembut Legit Sumber Energi Pagi Hari
-
Minggu, 19/05/2013 13:28 WIB
Ingin Punya Kulit Mulus dan Cerah? Makanlah Pisang dan Pepaya!
-
Minggu, 19/05/2013 14:07 WIB
Gurih-gurih Enak, Burger Isi Ramen!
-
Minggu, 19/05/2013 11:39 WIB
Yuk, Bikin Kreasi Sosis Lucu Untuk Si Kecil
-
Minggu, 19/05/2013 12:31 WIB
Wah, Hamburger dan Udon Hangat Bisa Dinikmati 24 Jam dari Mesin Ini!
-
6 Komentar
-
4 Komentar
-
3 Komentar
-
3 Komentar
-
2 Komentar
-
2 Komentar
-
2 Komentar
Must Read
close
-
Minggu, 19/05/2013 13:28 WIB
Ingin Punya Kulit Mulus dan Cerah? Makanlah Pisang dan Pepaya!
-
Minggu, 19/05/2013 11:39 WIB
Yuk, Bikin Kreasi Sosis Lucu Untuk Si Kecil
- detikNews · Berita · Internasional · Kolom · Wawancara · Lapsus · Tokoh · Pro Kontra · Profil · Indeks
- detikSport · Basket · MotoGP · F1 · Raket · Sepakbola · Sport Lain · Galeri · Profil · Fans Area · Indeks
- Sepakbola · Italia · Inggris · Spanyol · Jerman · Indonesia · Uefa · Bola Dunia · Fans Area · Indeks
- detikOto · Mobil · Motor · Modifikasi · Tips & Trik · Konsultasi · Komunitas · OtoTest · Galeri · Video · Forum · Indeks
- detikHot · Celebs · Music · Movie · Art · Gallery · Profile · KPOP · Forum · Indeks
- detikInet · News · Gadget · Games · Fotostop · Klinik IT · Ngopi · Produk Pilihan · Forum · Indeks
- detikFinance · Ekonomi Bisnis · Finansial · Properti · Energi · Industri · Sosok · Peluang Usaha · Pajak · Konsultasi · Foto · TV · Indeks
- detikHealth · Health News · Sexual Health · Diet · Ibu & Anak · Konsultasi · Health Calculator · Foto Balita · Bank Nama Bayi
- detikTravel · Travel News · Destinations · Photos · d'Trips · Hotels · Flights · ACI · d'Travelers Stories
- Wolipop · Fashion · Photos · Beauty · Love & Sex · Home & Family · Wedding · Entertainment · Sale & Shop · Hot Guide · d'Lounge · Indeks
- detikFood · Resep · Tempat Makan · Kabar Kuliner · Halal · Komunitas · Forum · Konsultasi · Galeri · Indeks
- detikSurabaya · Berita · Bisnis · Society · Foto · TV · Indeks
- detikBandung · News · Sosok · Info · Pengalaman Anda · Lifestyle · Iklan Baris · Foto · TV · Info Iklan · Forum · Indeks
Iklan Baris · Blog · Forum · Kolom Kita · adPoint · Seremonia · Sindikasi · Info Iklan · Suara Pembaca · Surat dari Buncit · detikTV · Cari Alamat
Copyright © detikcom, All Rights Reserved · Redaksi · Pedoman Media Siber · Karir · Kotak Pos · Info Iklan · Disclaimer






Libido meningkat sangat dipengaruhi oleh jenis makanan. Namun, nutrisi dalam makanan juga dapat membuat libido jadi menurun. Hal inipun bisa dialami wanita dan tentunya akan berdampak buruk bagi kehidupan seksualnya.









