Kamis, 21/06/2012 15:14 WIB
Makan 4 Kali Sehari Secara Perlahan Bikin Tubuh Langsing
Ikan dan Produk Olahannya
- YANGINI BASO IKAN
- VINISI
- Tepung Ebi
Mie Instan
Rumah Potong Hewan
Foto: Thinkstock
Jakarta - Banyak faktor yang membuat seseorang sukses menurunkan berat badan. Pola makan sehat dan olahraga tentu jadi prioritas. Namun, di samping itu, ada pula kebiasaan tertentu yang membantu mempercepat penurunan berat badan. Apa saja?
Studi yang dimuat di Institute of Food Science and Technology and Nutrition (ICTAN) menunjukkan bahwa kebiasaan makan empat kali sehari berhubungan dengan menurunnya persentase lemak tubuh. Apalagi jika mengonsumsinya dengan lambat.
Peneliti mengukur lemak tubuh dari 1,978 subyek penelitian berusia 13-18 tahun. Selain lingkar pinggang, peneliti juga menghitung lipatan kulit partisipan. Setelah itu, angka statistik tersebut dibandingkan dengan kebiasaan makan dan berolahraga mereka.
Hasilnya, lemak tubuh terlihat lebih rendah ketika para remaja ini mengonsumsi snack antara jam sarapan dan makan siang, ngemil di siang hari, atau bersantap empat kali sehari. Berdasarkan berita yang dilansir The Daily Meal, anak-anak yang makan lebih cepat memiliki lemak tubuh yang lebih tinggi.
Sarapan juga berpengaruh pada lingkar pinggang peserta. Kisaran lemak tubuh pada partisipan pria dan wanita sama besarnya ketika mereka sarapan setiap hari. Jika tidak memperhitungkan olahraga, remaja pria yang sarapan memiliki median lingkar pinggang 75 cm. Angka ini lebih kecil 10 cm dibanding anak laki-laki yang tidak sarapan.
(odi/fit)
Studi yang dimuat di Institute of Food Science and Technology and Nutrition (ICTAN) menunjukkan bahwa kebiasaan makan empat kali sehari berhubungan dengan menurunnya persentase lemak tubuh. Apalagi jika mengonsumsinya dengan lambat.
Peneliti mengukur lemak tubuh dari 1,978 subyek penelitian berusia 13-18 tahun. Selain lingkar pinggang, peneliti juga menghitung lipatan kulit partisipan. Setelah itu, angka statistik tersebut dibandingkan dengan kebiasaan makan dan berolahraga mereka.
Hasilnya, lemak tubuh terlihat lebih rendah ketika para remaja ini mengonsumsi snack antara jam sarapan dan makan siang, ngemil di siang hari, atau bersantap empat kali sehari. Berdasarkan berita yang dilansir The Daily Meal, anak-anak yang makan lebih cepat memiliki lemak tubuh yang lebih tinggi.
Sarapan juga berpengaruh pada lingkar pinggang peserta. Kisaran lemak tubuh pada partisipan pria dan wanita sama besarnya ketika mereka sarapan setiap hari. Jika tidak memperhitungkan olahraga, remaja pria yang sarapan memiliki median lingkar pinggang 75 cm. Angka ini lebih kecil 10 cm dibanding anak laki-laki yang tidak sarapan.
(odi/fit)
Baca Juga
Komentar (0 Komentar)
Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
-
Sabtu, 18/05/2013 15:23 WIB
Slruup! Matcha Beer, Bir dengan Wangi Teh Hijau
-
Sabtu, 18/05/2013 14:38 WIB
Libido Wanita Bisa Turun Gara-gara Kedelai dan Daun Mint
-
Sabtu, 18/05/2013 13:27 WIB
Jika Ingin Bekerja di Cold Stone Jepang Harus Bisa Menyanyi
-
Sabtu, 18/05/2013 12:46 WIB
Agar Mata Sehat Konsumsilah Jeruk dan Kacang Merah
-
Sabtu, 18/05/2013 12:09 WIB
Zuccotto, Cake Lembut Creamy Lezat Asal Italia
-
Sabtu, 18/05/2013 14:38 WIB
Libido Wanita Bisa Turun Gara-gara Kedelai dan Daun Mint
-
Sabtu, 18/05/2013 13:27 WIB
Jika Ingin Bekerja di Cold Stone Jepang Harus Bisa Menyanyi
-
Sabtu, 18/05/2013 12:46 WIB
Agar Mata Sehat Konsumsilah Jeruk dan Kacang Merah
-
Sabtu, 18/05/2013 15:23 WIB
Slruup! Matcha Beer, Bir dengan Wangi Teh Hijau
-
Sabtu, 18/05/2013 12:09 WIB
Zuccotto, Cake Lembut Creamy Lezat Asal Italia
-
Sabtu, 18/05/2013 11:20 WIB
Vending Machine Apel Potong Sajikan Camilan Sehat dan Praktis
-
Jumat, 17/05/2013 16:01 WIB
Berkelahi dengan Pengunjung Resto yang Tak Mau Bayar, Chef Ini Tewas
-
Jumat, 17/05/2013 18:31 WIB
Cokelat Asli Indonesia Disulap a la Molecular Gastronomy
-
Jumat, 17/05/2013 10:44 WIB
Agar Kadar Kolesterol dan Gula Darah Stabil, Konsumsi Jahe Secara Rutin
-
Jumat, 17/05/2013 11:49 WIB
Menebus Kangen Seporsi Kupat Tahu Magelang yang Gurih Mantap
-
6 Komentar
-
4 Komentar
-
3 Komentar
-
3 Komentar
-
2 Komentar
-
2 Komentar
-
2 Komentar
Must Read
close
-
Jumat, 17/05/2013 15:19 WIB
Terlalu Banyak Konsumsi Bawang Putih dan Kol Bisa Picu Diare
-
Jumat, 17/05/2013 10:44 WIB
Agar Kadar Kolesterol dan Gula Darah Stabil, Konsumsi Jahe Secara Rutin
- detikNews · Berita · Internasional · Kolom · Wawancara · Lapsus · Tokoh · Pro Kontra · Profil · Indeks
- detikSport · Basket · MotoGP · F1 · Raket · Sepakbola · Sport Lain · Galeri · Profil · Fans Area · Indeks
- Sepakbola · Italia · Inggris · Spanyol · Jerman · Indonesia · Uefa · Bola Dunia · Fans Area · Indeks
- detikOto · Mobil · Motor · Modifikasi · Tips & Trik · Konsultasi · Komunitas · OtoTest · Galeri · Video · Forum · Indeks
- detikHot · Celebs · Music · Movie · Art · Gallery · Profile · KPOP · Forum · Indeks
- detikInet · News · Gadget · Games · Fotostop · Klinik IT · Ngopi · Produk Pilihan · Forum · Indeks
- detikFinance · Ekonomi Bisnis · Finansial · Properti · Energi · Industri · Sosok · Peluang Usaha · Pajak · Konsultasi · Foto · TV · Indeks
- detikHealth · Health News · Sexual Health · Diet · Ibu & Anak · Konsultasi · Health Calculator · Foto Balita · Bank Nama Bayi
- detikTravel · Travel News · Destinations · Photos · d'Trips · Hotels · Flights · ACI · d'Travelers Stories
- Wolipop · Fashion · Photos · Beauty · Love & Sex · Home & Family · Wedding · Entertainment · Sale & Shop · Hot Guide · d'Lounge · Indeks
- detikFood · Resep · Tempat Makan · Kabar Kuliner · Halal · Komunitas · Forum · Konsultasi · Galeri · Indeks
- detikSurabaya · Berita · Bisnis · Society · Foto · TV · Indeks
- detikBandung · News · Sosok · Info · Pengalaman Anda · Lifestyle · Iklan Baris · Foto · TV · Info Iklan · Forum · Indeks
Iklan Baris · Blog · Forum · Kolom Kita · adPoint · Seremonia · Sindikasi · Info Iklan · Suara Pembaca · Surat dari Buncit · detikTV · Cari Alamat
Copyright © detikcom, All Rights Reserved · Redaksi · Pedoman Media Siber · Karir · Kotak Pos · Info Iklan · Disclaimer






Di Indonesia, alpukat sering dijadikan jus. Bisa juga dihancurkan, dicampur dengan gula pasir, lalu disantap begitu saja. Di beberapa negara, irisan alpukat menjadi bahan sandwich dan sushi. Ingin mencoba olahan lain, buat saja guacamole.









