detikfood
Rabu, 06/06/2012 06:55 WIB

Disney Segera Hentikan Tayangan Iklan Junk Food

Odilia Winneke - detikFood
Kosmetik
  • Soap Noodles
  • Sportz Soap
  • Dream Soap
Jamu
Minuman dan Bahan Minuman
thumbnail Foto: disney
Kampanye makan sehat yang dilakukan Michelle Obama mendapat tanggapan serius dari berbagai pihak. Termasuk Disney yang terkenal dengan beragam program hiburan untuk anak-anak. Tayangan iklan junk food pun segera dihentikan dari jaringan Disney.

Michelle Obama bersama para kreator Disney Miley Cyrus dan Jonas Brothers berencana menghentikan tayangan iklan junk food di TV, website dan program radio untuk anak-anak.

Menurut berita yang dilansir Reuters, Chief Executibe Disney, Bob Iger dan Obama berencana mengumunkan segera keputusan tersebut. Hal ini akan berdampak pada semua program anak di ABC dan Disney XD mulai tahun 2015, dimana semua iklan makanan harus memenuhi kebutuhan nutrisi minimal.

Selain itu pihak Disney juga akan menolak penggunaan karakter Disney untuk mengiklankan makanan yang tidak memenuhi standar nutrisi. Seperti membatasi kalori, lemak dan gula tambahan. 'Perusahaan membantu memberikan jalan keluar untuk masalah obesitas anak-anak,' demikian tutur Iger.

Makanan sehat untuk anak punya pangsa pasar besar. Riset yang terdahulu juga memperlihatkan hubungan fast food dengan obesitas. Anak-anak yang menyukai merk populer cenderung lebih mudah terkena obesitas.

(odi/odi)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).