detikfood
Rabu, 30/05/2012 08:35 WIB

Siapa Vegetarian Paling Seksi Tahun Ini?

Fitria Rahmadianti - detikFood
Restoran
  • Bananamia Pisang
  • Bananafries Pisang
  • D' Bananoz Pisang
Coklat dan Permen
Roti dan Kue
thumbnail Foto: PETA
Kata siapa jadi vegetarian itu tak seksi? Banyak yang menganggap orang yang tidak mengonsumsi daging, telur, atau susu tak bisa punya tubuh bugar dan berotot. PETA membuktikan dengan menyelenggarakan kontes Sexiest Vegetarian Next Door.

People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) adalah organisasi terbesar di dunia yang membela hak-hak hewan. Ada empat hal utama yang mereka soroti, yakni kekejaman terhadap hewan di peternakan, di perdagangan pakaian, di laboratorium, dan di industri hiburan.

PETA sering menggunakan cara-cara kontroversial dalam berkampanye, misalnya foto telanjang selebriti yang anti kekerasan terhadap hewan. Kali ini, mereka menggunakan kontes kecantikan untuk mempromosikan gaya hidup vegetarian.

Sexiest Vegetarian Next Door adalah ajang pencarian pria dan wanita seksi yang menganut gaya hidup vegan atau vegetarian. Syaratnya, pendaftar harus berasal dari Amerika Serikat dan berusia di atas 22 tahun. Untuk remaja usia 13-21 tahun, ada pula kontes tahunan bernama Cutest Vegetarian Alive.

Dari semua formulir yang masuk, akan dipilih 20 finalis yang berasal dari peraih voting terbanyak dan pilihan juri. Setelah itu, mereka akan divoting lagi. Pemenang kontes Sexiest Vegetarian Next Door ditentukan berdasarkan jumlah voting yang diperoleh, antusiasme dalam menjalani dan mempromosikan gaya hidup vegetarian, serta penilaian PETA terhadap daya tarik kontestan.

Tahun ini, gelar Sexiest Vegetarian Next Door 2012 diraih oleh Zachary Koval untuk kategori pria dan Tiana Rae Tran untuk kategori wanita. Mereka berhak mendapat liburan gratis ke Hawaii selama 8 hari 7 malam, termasuk biaya pesawat dari Amerika Serikat dan akomodasi di resort untuk masing-masing dua orang.

Zachary (28) berasal dari Brooklyn, New York. Ia menjadi vegetarian sejak usia 10 tahun dan memutuskan menjadi vegan setelah mendapat pekerjaan di restoran vegan terkemuka. Keluarganya punya riwayat diabetes, penyakit jantung, dan darah tinggi. Meski demikian, pria yang berprofesi sebagai aktor ini berhasil memeranginya dengan menjalani gaya hidup sehat. Olahraga yang disenanginya adalah yoga, panjat tebing, dan bersepeda.

Julukan wanita vegetarian paling seksi tahun ini jatuh kepada Tiana Rae Tran (22) dari San Jose, California. Sebagai penganut agama Kristen yang taat, Tiana menganggap vegetarian membuatnya bebas dari rasa bersalah. "Saya tak perlu khawatir bertemu dengan hewan-hewan yang saya makan di surga nanti," ujarnya, seperti dikutip dari website PETA. Sebelumnya, ia pernah memenangkan kontes Miss National Asia.

Pemenang kontes Sexiest Vegetarian Next Door diumumkan pada Senin (21/5) lalu. Ajang ini merupakan salah satu kegiatan tahunan PETA yang sudah diselenggarakan sejak 2006.
(odi/dyh)


Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).