detikfood
Selasa, 15/05/2012 08:27 WIB

Pizza Bebas Gluten, Produk Baru Domino's

Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood
Mie Instan
  • Yumi
  • Cangak Ular
  • Bihunku
Restoran
Coklat dan Permen
thumbnail Foto: Gettyimages
Siapa yang tak mengenal pizza? Makanan lezat berbahan dasar tepung ini mulai banyak dijual. Namun bagi mereka yang alergi gluten tidak bisa memakannya. Kini mereka tak perlu khawatir karena salah satu perusahaan pizza ternama mengeluarkan produk baru.

Domino’s kini menawarkan pizza bebas gluten. Produk ini muncul karena persaingan penjual makanan yang semakin ketat. Pizza ini dikhususkan untuk mereka yang alergi dengan gluten. Maka Domino’s membuat pizza berbahan gandum, barley dan rye.

“Pizza ini telah disertifikasi sebagai pizza bebas gluten, namun cara masaknya masih sama, untuk mereka yang sangat sensitif dengan tepung kini bisa ikut menikmati pizza tanpa takut terkena alergi,” ujar Russell Weiner, dari Domino’s.

Pizza bebas gluten hanya tersedia dalam ukuran kecil, dengan diameter sekitar 25,4 cm. Sampai saat ini, produk bebas gluten sudah banyak dipilih oleh penduduk Amerika Serikat. Dalam buku menu produk ini ditulis dengan huruf tebal bertujuan untuk memudahkan pelanggannya.

“Ide penjualan yang bagus, konsumen bebas gluten bisa ikut menikmati makanan lezat ini dengan segelas bir. Kini sudah banyak orang yang sadar akan penyakit celiac atau intoleransi gluten,” Ungkap Alice Bast, Presiden National Foundation for Celiac Awareness.
Pizza bebas gluten ini tersedia di gerai Domino's Pizza Amerika dan belum tersedia untuk gerai di Jakarta.
(odi/dyh)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).