Senin, 07/05/2012 15:00 WIB
Makan Buah Berry Kurangi Resiko Parkinson Pada Pria
Ikan dan Produk Olahannya
- YANGINI BASO IKAN
- VINISI
- Tepung Ebi
Obat-obatan
Susu, Keju dan Es Krim
Foto: homecareassistance.com
Jakarta - Strawberry, blueberry, dan blackcurrant adalah beragam jenis buah berry. Bentuknya kecil, rasanya yang sedikit asam dan mengandung banyak nutrisi. Selain mengandung antioksidan, buah berry juga diketahui dapat mencegah penyakit Parkinson.
Parkinson merupakan penyakit saraf yang ditemukan sejak tahun 1817. Mula-mula gejalanya, akan sulit bergerak dan otot terasa kaku, hingga akhirnya menyerang otak. Penyakit langka ini hanya menyerang pria yang berusia 40 tahun dan pria diatas 65 tahun.
Dalam sebuah studi yang dilakukan di Inggris dan Amerika, pria yang makan buah bersamaan dengan minum teh dan wine, ditemukan sebanyak 40 persen pria mengalami penurunan resiko terserang penyakit Parkinson.
Mereka diberikan makan buah ini selama seminggu berturut-turut. Hasilnya resiko terserang penyakit Parkinson berkurang, dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah makan buah. Temuan yang dilakukan oleh Harvard University dan University of East Anglia (UEA), berhasil menambah banyak bukti. Konsumsi buah berry secara rutin dapat menjaga tubuh tetap sehat.
Kandungan flavonoid pada bauh berry juga dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung, hipertensi, kanker dan dimensia. Flavonoid banyak ditemukan pada makanan nabati, sayuran dan buah-buahan seperti terong, blackcurrant, blackberry dan strawberry.
“Temuan ini menarik untuk memberikan konfirmasi lebih lanjut bahwa konsumsi buah berry baik untuk kesehatan. Dari hasil studi ini juga menyarankan agar menambahkan bauh berry pada makanan harian.” ungkap Prof. Aedin Cassidy, dari Department of Nutrition, Norwich Medical School di UEA.
Di Amerika Serikat buah ini juga telah dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Mereka yang mengalami penyakit Parkinson berhasil mengalami penurunan resiko sebesar 24 persen setelah makan buah berry secara rutin.
(odi/dyh)
Parkinson merupakan penyakit saraf yang ditemukan sejak tahun 1817. Mula-mula gejalanya, akan sulit bergerak dan otot terasa kaku, hingga akhirnya menyerang otak. Penyakit langka ini hanya menyerang pria yang berusia 40 tahun dan pria diatas 65 tahun.
Dalam sebuah studi yang dilakukan di Inggris dan Amerika, pria yang makan buah bersamaan dengan minum teh dan wine, ditemukan sebanyak 40 persen pria mengalami penurunan resiko terserang penyakit Parkinson.
Mereka diberikan makan buah ini selama seminggu berturut-turut. Hasilnya resiko terserang penyakit Parkinson berkurang, dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah makan buah. Temuan yang dilakukan oleh Harvard University dan University of East Anglia (UEA), berhasil menambah banyak bukti. Konsumsi buah berry secara rutin dapat menjaga tubuh tetap sehat.
Kandungan flavonoid pada bauh berry juga dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung, hipertensi, kanker dan dimensia. Flavonoid banyak ditemukan pada makanan nabati, sayuran dan buah-buahan seperti terong, blackcurrant, blackberry dan strawberry.
“Temuan ini menarik untuk memberikan konfirmasi lebih lanjut bahwa konsumsi buah berry baik untuk kesehatan. Dari hasil studi ini juga menyarankan agar menambahkan bauh berry pada makanan harian.” ungkap Prof. Aedin Cassidy, dari Department of Nutrition, Norwich Medical School di UEA.
Di Amerika Serikat buah ini juga telah dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Mereka yang mengalami penyakit Parkinson berhasil mengalami penurunan resiko sebesar 24 persen setelah makan buah berry secara rutin.
(odi/dyh)
Baca Juga
Komentar (0 Komentar)
Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
-
Jumat, 24/05/2013 19:27 WIB
Pahlawan Kasus Penculikan Dapat Burger Gratis Seumur Hidup
-
Jumat, 24/05/2013 18:56 WIB
Bayi yang Selalu Habiskan Susu Botol, Cenderung Obesitas Saat Dewasa
-
Jumat, 24/05/2013 18:39 WIB
Fu Yung Hai Plus Bakmi Goreng Nikmat Dari Resto Legendaris Jakarta
-
Jumat, 24/05/2013 18:14 WIB
250 Perusahaan Akan Ambil Bagian Dalam Moscow Halal Expo
-
Jumat, 24/05/2013 17:37 WIB
Seperti Apa Kira-kira Rasa Kari Biru dan Jus Campuran Ikan dan Cuka?
-
Jumat, 24/05/2013 19:27 WIB
Pahlawan Kasus Penculikan Dapat Burger Gratis Seumur Hidup
-
Jumat, 24/05/2013 18:56 WIB
Bayi yang Selalu Habiskan Susu Botol, Cenderung Obesitas Saat Dewasa
-
Jumat, 24/05/2013 07:07 WIB
Apa Menu Sarapan Orang Filipina dan Vietnam?
-
Jumat, 24/05/2013 06:44 WIB
Sempat Dilarang, Akhirnya World Nutella Day Kembali Digelar
-
Jumat, 24/05/2013 11:53 WIB
Berani Coba? French Fries 1.140 Kalori dari McDonald's Jepang!
-
Jumat, 24/05/2013 17:03 WIB
Ngemil Sop Duren Plus Batagor Kuah, Sedap dan Puas!
-
Jumat, 24/05/2013 18:39 WIB
Fu Yung Hai Plus Bakmi Goreng Nikmat Dari Resto Legendaris Jakarta
-
Jumat, 24/05/2013 13:05 WIB
Tekanan Darah Tinggi? Kendalikan dengan Konsumsi Ubi dan Semangka
-
Jumat, 24/05/2013 11:32 WIB
Agar Tetap Langsing dan Bugar, Makanan Apa yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga?
-
Jumat, 24/05/2013 13:50 WIB
Ini Dia Rahasia Bikin Hamburger yang Empuk dan Juicy!
-
7 Komentar
-
5 Komentar
-
3 Komentar
-
2 Komentar
-
2 Komentar
-
1 Komentar
-
1 Komentar
Must Read
close
-
Jumat, 24/05/2013 14:29 WIB
Perut Kembung? Sebaiknya Jangan Konsumsi Gorengan dan Brokoli
-
Jumat, 24/05/2013 13:50 WIB
Ini Dia Rahasia Bikin Hamburger yang Empuk dan Juicy !
- detikNews · Berita · Internasional · Kolom · Wawancara · Lapsus · Tokoh · Pro Kontra · Profil · Indeks
- detikSport · Basket · MotoGP · F1 · Raket · Sepakbola · Sport Lain · Galeri · Profil · Fans Area · Indeks
- Sepakbola · Italia · Inggris · Spanyol · Jerman · Indonesia · Uefa · Bola Dunia · Fans Area · Indeks
- detikOto · Mobil · Motor · Modifikasi · Tips & Trik · Konsultasi · Komunitas · OtoTest · Galeri · Video · Forum · Indeks
- detikHot · Celebs · Music · Movie · Art · Gallery · Profile · KPOP · Forum · Indeks
- detikInet · News · Gadget · Games · Fotostop · Klinik IT · Ngopi · Produk Pilihan · Forum · Indeks
- detikFinance · Ekonomi Bisnis · Finansial · Properti · Energi · Industri · Sosok · Peluang Usaha · Pajak · Konsultasi · Foto · TV · Indeks
- detikHealth · Health News · Sexual Health · Diet · Ibu & Anak · Konsultasi · Health Calculator · Foto Balita · Bank Nama Bayi
- detikTravel · Travel News · Destinations · Photos · d'Trips · Hotels · Flights · ACI · d'Travelers Stories
- Wolipop · Fashion · Photos · Beauty · Love & Sex · Home & Family · Wedding · Entertainment · Sale & Shop · Hot Guide · d'Lounge · Indeks
- detikFood · Resep · Tempat Makan · Kabar Kuliner · Halal · Komunitas · Forum · Konsultasi · Galeri · Indeks
- detikSurabaya · Berita · Bisnis · Society · Foto · TV · Indeks
- detikBandung · News · Sosok · Info · Pengalaman Anda · Lifestyle · Iklan Baris · Foto · TV · Info Iklan · Forum · Indeks
Iklan Baris · Blog · Forum · Kolom Kita · adPoint · Seremonia · Sindikasi · Info Iklan · Suara Pembaca · Surat dari Buncit · detikTV · Cari Alamat
Copyright © detikcom, All Rights Reserved · Redaksi · Pedoman Media Siber · Karir · Kotak Pos · Info Iklan · Disclaimer






Penderita tekanan darah tinggi jumlahnya makin meningkat. Penyakit yang bisa memicu serangan stroke dan penyakit jantung ini tidak harus diatasi dengan obat-obatan. Beberapa jenis makanan yang rutin dikonsumsi juga bisa mengendalikan tekanan darah.









