detikfood
Selasa, 20/03/2012 16:43 WIB

Huahh.... Tersengat Pedas Nikmat Si Tulang Jambal!

Devita Sari - detikFood
Mie Instan
  • Yumi
  • Cangak Ular
  • Bihunku
Minyak, Emulsi dan Lemak
Bumbu-bumbu (Saos, Kecap, dll)
thumbnail Foto: dev/detikFood
Mencari sisa-sisa daging yang terselip di antara tulang ikan asin ini sungguh mengasyikkan sekaligus bikin penasaran. Apalagi ditambah balutan cabai merah yang digerus kasar. Disandingkan sepiring nasi putih hangat plus sayur asem, wuihh sedapnya!

Nama rumah makan ini tentunya sudah tak asing lagi di telinga para pencinta kuliner. Pasalnya nama RM Tulang Jambal memang sudah lama populer di kota Bandung. Seperti namanya, restoran ini memang dikenal dengan menu andalannya yang berupa tulang jambal alias tulangnya ikan asin jambal roti.

Apa sih enaknya makan tulang? Mungkin itulah yang terbesit dalam benak Anda saat mendengarnya. Hal itu pula yang saya alami, tapi sekali coba wah lidah saya pun langsung merindukan setruman pedas bercampur gurihnya si tulang ikan jambal. Nagih!

Mendengar RM Tulang Jambal hadir di Jakarta saya yang sudah lama penasaran dengan rumah makan ini pun langsung meluncur ke Jl. Birah Raya No. 9. Bagi yang baru pertama kali berkunjung mungkin rumah makan ini agak susah ditemukan, karena berderet dengan rumah-rumah lainnya. Bahkan banner yang dipasang di bagian depan rumah makan sangat kecil.

Area bersantap ditata mulai dari teras rumah hingga ke bagian dalam rumah yang mungil. Menunya hanya selembar kertas menu dengan tawaran makanan yang sederhana pula. Selain Tulang Jambal, pengunjung juga bisa mencoba pilihan lain seperti Gepuk, Ayam Goreng, Sayur Asem, Karedok, Tahu dan Tempe.

Buat yang ingin praktis bisa memesan beberapa menu paket, seperti Paket Tulang Jambal , Paket Gepuk, dan Paket Ayam Goreng. Tiap-tiap paket sudah dilengkapi dengan lalapan dan tempe tahu serta nasi putih berkisar dari harga Rp 26.500,00 - Rp 29.000,00.

Menurut saya harga dan paket tersebut cocok untuk pilihan makan siang. Paket Tulang Jambal dan Paket Gepuk segera jadi pilihan siang itu plus semangkok sayur asam dan ayam goreng sebagai pendamping.Next

(Odi/dev)

Halaman 1 2

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).