detikfood
Rabu, 28/12/2011 13:46 WIB

Romantic Candle Light Dinner di Jantung Jakarta

Odilia Winneke - detikFood
Vitamin
  • Premix; RM 5
  • Vitamin; RM 6
  • Vitamin and Mineral Premixes
Susu, Keju dan Es Krim
Minyak, Emulsi dan Lemak
thumbnail Foto: detikFood
Ingin menikmati romantic dinner yang cantik penuh pesona di akhir tahun? Pilihlah satu sudut di resto ini. Sebut saja apa yang ingin Anda nikmati. Alba truffle, foie gras, John Dory fillet atau fresh scallop? Semua akan diolah cermat oleh sang chef. Ssst... para selebriti Jakarta pun memilih saat-saat istimewa di tempat romantis ini!

Ya, tempat yang satu ini, Amuz Gourmet Restaurant sudah jadi buah bibir para selebriti dan pencinta kuliner Jakarta terutama di social media. Kesan hangat, elegan dan modern pun sangat terasa saat memasuki resto yang berlokasi di sudut lantai 2 Energy Building ini. Interior bergaya Paris, dengan dominasi warna krem, kayu dan lukisan dinding yang artistik menambah kental nuansa resto yang mengusung hidangan Perancis ini.

Di sudut kiri terletak open kitchen yang membuat pengunjung bisa leluasa mengintip sang chef Gilles Marx meracik hidangan. Chef yang berasal dari Alsace Perancis ini pernah bekerja di resto Michellin-starred di Lyon, Burgundy dan Paris. Belum terhitung pengalamannya di Australia dan Asia Tenggara termasuk Jakarta.

Pengalaman chef yang ramah ini tercermin dalam daftar menu yang disusunnya. Sejumlah bahan makanan seasonal dari seluruh dunia pun selalu ditawarkan. Seperti Autumn Truffle dari Alba jenis white dan black yang ditawarkan dalam pilihan menu menarik.

Dalam menu les classiques bisa memilih foie gras, dover sole, wagyu tenderloin atau live canadian lobster. Teknik klasik pan-seared, pan-roasted dan grilled yang menjaga rasa dan tekstur makanan mendominasi sajian klasik ini. Menu yang lebih modern dan set menupun melengkapi daftar menu sang chef.

Kalau tak mau pusing dengan menu, pilihan set menu bisa jadi alternatif atau serahkan saja pada sang chef untuk membantu. Termasuk juga pilihan wine dari seluruh dunia yang cocok menemani santapan Anda. Jadi Anda bisa memakai waktu sepenuhnya menikmati kelezatan makanan bersama pasangan.

Pilihan hidangan pembuka grilled king prawn yang dipilih oleh sang chef disajikan cantik. Dua ekor grilled king prawn ditaruh di atas mashed potatoes dengan irisan tipis orange dan red onion. Di sisinya ada semburat green sauce dan mango sauce. Sekuntum nasturtium oranye mempercantik tampilan sajian pembuka ini.Next

(Odi/dev)

Halaman 1 2

Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Must Read close