detikfood
Selasa, 13/12/2011 09:27 WIB

Stoples Cantik Untuk Kue Natal

Dyah Oktabriawatie - detikFood
Susu, Keju dan Es Krim
  • Bonigrasa whey powder
  • DMine
  • Nichojess
Daging & Daging Olahan
Roti dan Kue
thumbnail Foto: www.gingersnapcrafts.com
Ingin memberi bingkisan kue Natal? Ide praktis menghiasi stoples ini bisa jadi inspirasi. Warna-warni stoples hias juga bisa menambah cantik bingkisan Anda. Juga bisa dipakai untuk hiasan meja yang bakal menambah semarak suasana Natal.

Stoples selalu jadi pilihan untuk mengemas kue kering atau biskuit. Biasanya dibuat dari kaca, keramik atau plastik. Bentuk dan ukurannya pun bervariasi. Stoples berfungsi untuk menaruh aneka kue kering atau permen. Stoples ini juga bisa berfungsi sebagai hiasan meja.

Agar terkesan manis dan bagus kini stoples tak hanya ditampilkan secara polos. Banyak stoples yang dikreasikan dengan dilukis atau diberi pita warna-warni. Kreasi-kreasi unik pada stoples dapat menambah kemeriahan Natal anda.

Seperti stolpes hias ini terbuat dari kaca bening dan dihiasi pita cantik berwarna merah khas Natal. Untuk membuat stoples cantik ini sangat mudah, caranya balut stoples dengan kain flanel kemudian rekatkan dengan lem. Tutup stoples dapat dipercantik dengan membalut tutupnya memakai kain tuile (kain tipis berlubang-lubang) kemudian ikat dengan pita warna-warni. Atau juga dapat dilukis dengan cat minyak.

Stoples ini sangat mudah dibersihkan. Caranya, pisahkan toples tengan tutupnya buang semua sisa makanan yang ada di dalam toples kemudian cuci bagian dalam dan luar stoples juga tutupnya dengan sabun kemudian bilas dan tiriskan. Untuk stoples yang dibalut dengan aneka pita dan kain flanel bisa dicopot dulu pita dan kainnya setelah bersih dan kering dapat dipasang kembali.

Bila tak sempat untuk membuat stoples hias sendiri, bisa membelinya di swalayan dengan harga yang terjangkau atau juga dapat dipesan melalui online, dengan kisaran harga Rp. 22.000,- hingga Rp. 150.000,-. Stoples hias ini juga dapat di jadikan sebagai hadiah Natal.

(Odi/Odi)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).