detikfood
Rabu, 21/09/2011 15:01 WIB

Yuk, Makan Sabu Sabu dan Yakiniku Sepuasnya!

Susanti Thio - detikFood
Kosmetik
  • Soap Noodles
  • Sportz Soap
  • Dream Soap
Coklat dan Permen
Susu dan Makanan Bayi dan Balita
thumbnail Foto: detikFood (ilustrasi)
Nama Pengirim: Susanti Thio
Email: suzan_n3t[at]xxx.com

Restoran yang satu ini cocok bagi mereka yang ingin makan sepuasnya. Sebagian besar menu-menunya adalah hidangan Jepang plus beberapa hidangan barat seperti chicken wing atau steak burger. Hmm... cocoknya memang dinikmati beramai-ramai, pastinya dijamin kekenyangan!

Waktu ulang tahun mertua, saya dan keluarga berencana untuk beramai-ramai makan All You Can Eat di Nanaban Tei, Sarinah. Sengaja kami pilih ke restoran ini, karena sebagian besar keluarga terdiri dari para pria yang makannya banyak dan gahar hehe... Jadi biar enggak rugi dan puas kami pilih restoran All You Can Eat sehingga bisa makan sepuasnya cukup dengan membayar satu harga.

Nanaban Tei memang dikenal sebagai restoran yang menyajikan hidangan a la buffet, mulai dari appetizer, soup, dessert, minuman (free 1 kali soft drink), nasi, salad. Selain itu hidangan utamanya terdiri dari tenderloin beef, sirloin, babat, ayam, cumi, aneka ikan, udang, bone ribs, \maupun sayuran segar. Nah, kita tinggal pilih saja makanan mana yang disukai.

Untuk supnya sendiri ada kalbi, chicken soup, tom yum kung soup, misoshiro, dan tamago soup. Kalau yang ingin makanan ala western restoran ini juga menyediakan juga chicken wing, steak burger, garden salad. Untuk main course ada 2 pilihan, yakiniku & shabu-shabu. Yakiniku dimasak dengan cara dipanggang baik daging ataupun sea food segar.

Jangan lupa sebelum memanggang daging atau seafood, ada ritual yang pasti harus kita lakukan. Sebelumnya daging dan sea food yang kita pilih dicelupkan terlebih dahulu ke dalam saus, kemudian dipanggang hingga matang atau sesuai selera saja. Yakiniku pun siap disantap dengan nasi hangat yang pulen enak. O ya, kalau mau rasa yang lebih kuat, jangan lupa dicelupkan lagi dengan saus wijen agar terasa lebih yummy!

Selain yakiniku, belum lengkap rasanya kalo ke Nanaban Tei tanpa menyantap shabu-shabu. Setelah dari tadi berkutat dengan daging, sekarang saatnya untuk menyeimbangkan rasa dan lidah dengan shabu shabu. Shabu shabu dimasak dengan cara direbus dengan isi umumnya berupa seafood seperti udang, cumi, ikan, baso ikan/sapi, kerang, dan crab steak. Selain itu ada tambahan tofu, telur, kangkung, bawang bombay, daun bawang, sawi putih, pakcoy, jamur, wortel, dll.

Oh ya biar gak rugi jangan lupa juga untuk melahap hidangan dessertnya, ada aneka pilihannya dari es campur, buah, puding. Itu pun kalau perut belum kekenyangan loh! Sedangkan untuk minumnya di luar paket AYCE tersebut, ada juice, soft drink, ice cream, dan kopi/teh. Untuk rasa lumayanlah, saya sendiri paling suka es campur biji selasih + cocktail, seger mak nyos dech.

Untuk hidangan All You Can Eat harganya tergolong standar yaitu Rp.70.500,++ dan enaknya lagi free 1x soft drink. Kalo kita perginya weekend, ada sajian sop buntut atau sup ikan juga loh. Kapan-kapan mampir lagi pastinya!

Nanaban Tei
Djakarta Theater Lt. Dasar
Jl. MH Thamrin No. 9
Jakarta Pusat
Telp: 08151999988
Jam Buka: 11.00-15.00 dan 17.00-22.00
Khusus weekend: 11.00-22.00
(Odi/dev)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).