detikfood

Selasa, 09/08/2011 15:48 WIB

Yuk, Berbuka dengan 7 'Pain de France'!

Odilia Winneke - detikFood
Yuk, Berbuka dengan 7 Pain de France! Foto: Hotel Mulia Senayan
Anda penggemar berat roti? Sore ini sebaiknya berbukalah dengan French Bread yang segar hangat mengepul. Tentu saja ada aneka hidangan dari India, Italia, Cina, Jepang,Thailand dan aneka seafood segar sebagai santapannya. Menu all u can eat tempat ini dijamin memuaskan selera.

Lewat seminggu berpuasa, mungkin rasa bosan dengan menu rutin mulai terasa. The Cafe yang berlokasi di lantai 1 Hotel Mulia Senayan Jakarta punya cara jitu memanjakan pelanggannya. Kali ini buat penggila roti. Tak tanggung-tanggung ada 7 jenis French Bread yang fresh from the oven, hangat mengepul yang bakal menemani menu buka puasa.

Baker Chef dari tim pastry hotel ini membuat kreasi aneka jenis French Bread yang segar. French bread tak terbatas pada baquette saja. Ada 7 jenis yang sehari 2 kali dibuat oleh sang baker. Compote Cheese dan Garlic Butter & Emmenthal Cheese Roll yang bakal bikin penggila roti dan keju ketagihan.

Juga ada French Mini Baquette, Focaccia, Butter Fuel De Sel, Poppy Seed, dan Tabatiere. Sang baker bukan hanya memakai bahan dan cara pembuatan tradisional Perancis tetapi juga memberi aneka bentuk yang cantik. Ukuran roti yang tak terlalu besar pasti akan membuat Anda ingin mencicipinya lagi.

Hasilnya, tekstur roti yang lembut gurih di bagian dalam dengan crust atau kulit roti yang crunchy gurih. Serat-serat roti yang sempurna menandakan fermentasi prima dari adonan roti. Aroma gurih wangi ragi dan tepungnya langsung menguar saat roti hangat disobek.

Sebagai menu utama menikmati roti ini, tersedia menu buffet internasional yang bisa dimakan sepuasanya. Bisa mulai dengan cream soup yang enak dimakan dengan roti. Aneka pasta yang dimasak langsung dari station. Atau aneka sushi dan sashimi segar yang disiapkan langsung di hadapan Anda.

Buat penggemar dim sum dan hidangan Cina, juga tersedia aneka dim sum, ayam dan bebek panggang, black pepper beef, chicken kung pao dan beragam menu Canton dan Szechuan lainnya. Bahkan buat penyuka rasa pedas rempah dari India, ada beragam kari dan flat bread di sudut makanan India.

Ingin yang hangat-hangat berkuah, selain aneka noodle soup di station makanan Cina, tersedia beragam isian seafood segar yang bisa dipilih sendiri dan diracik langsung menjadi tom yam yang segar, pedas dan hangat. Di salad bar beragam racikan salad bisa dipilih sesuai selera. Termasuk jika ingin makan gado-gado uleg yang akan diracik saat dipesan. Bumbu gado-gado dengan campuran kacang mete diulek dan diaduk dengan sayuran langsung di hadapan Anda.

Sebagai pencuci mulut, sebaiknya jangan melewati station dessert yang ada di ujung The Cafe. Bagian inilah yang sering membuat program diet berantakan. Khusus di bulan puasa selain aneka takjil, es campur, es cendol, kolak dan bubur juga ada sejumlah godaan manis lainnya.

Buat pencinta cake, beragam jenis cake potong bisa dipilih langsung. Juga buat penyuka frozen dessert, Sweet Mimi, frozen yoghurt yang jadi andalan The Cafe, tiap hari selalu menaawarkan beragam pilihan rasa. Topping pun bisa dipilih dari aneka potongan buah segar, kacang-kacangan hingga buah kering dan cokelat serta gula hias.

Jika ingin menikmati kesegaran French bread, Anda bisa memesan langsung di Cake Shop yang ada di dekat station dessert. Roti dipanggang sehari dua kali pada pukul 12.00 siang dan 18.00. Khusus untuk bingkisan Lebaran, beragam jenis cokelat yang dikemas dalam wadah-wadah cantik juga tersedia di Chocolate Boutique. Untuk pemesanan dan informasi Anda bisa menghubungi: 021-5747777.

(Odi/dev)


Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan
Must Read close