detikfood
Kamis, 28/07/2011 09:32 WIB

Buah dan Sayur Bikin Awet Muda

- detikFood
Obat-obatan
  • Vaksin; MEVAC ACYW 135
  • Vaksin; MENVEO MENINGOCOCCAL Group A, C, W135
  • Lumbricum
Bumbu-bumbu (Saos, Kecap, dll)
Roti dan Kue
thumbnail Foto: glutenfreecooking.about.com


Siapa sih yang tak ingin terlihat muda dan cantik? Banyak cara bisa dilakukan. Mulai dari olah raga, diet sehat hingga operasi plastik. Tanpa minum obat dan perawatan tubuh berlebihan, Anda bisa tetap awet muda lho!

Kulit yang cerah, kencang dan bercahaya pasti diidamkan setiap orang. Perawatan wajah dan tubuh yang rutin bisa membuat tampilan menjadi lebih awet muda. Tanpa perlu operasi plastik atau suntik botox, pemeliharaan tubuh secara rutin bisa dilakukan.

Berikut ini 6 tips sederhana yangdapat membantu memperlambat proses penuaan:

Kulit
Kulit keriput, garis-garis kecil di sekitar mata, dan kulit menghitamkan mulai tampak? Cobalah mulai gunakan scrub, pelembab dan tabir surya setiap hari.. Pakailah produk yang berbahan dasar minyak zaitun agar bisa membantu untuk menyamarkan masalah kulit dan mencegah keriput.

Kontrol Berat Badan
Tidak sedikit orang bisa mempertahankan berat badan idealnya di usia yang tak lagi muda. Para ahli mengatakan, olahraga minimal 30 menit setiap hari seperti berlatih yoga, aerobik, berenang, pilates bisa menjaga berat badan tetap stabil dan bisa mempertahankan kekencangan otot wajah.

Diet vegetarian
Makan sayur hijau, buah – buahan, biji – bijian serta kacang – kacangan bisa mencegah osteoporosis, diabetes dan penyakit jantung. Penuhilah piring dengan makanan nabati yang rendah lemak sebanyak 75%seperti bayam, jagung, tomat, paprika, strawbbery, blueberry dan anggur. Supaya terhindar dari sejumlah penyakit kronis dan tidak bikin tubuh melar serta kulit tetap kencang.

Hindari Minuman Beralkohol
Banyak minum minuman beralkohol, bisa megganggu elastisitas kulit sehingga kulit menjadi kering. Selain itu juga bisa meningkatkan resiko terkena kanker.

Kalsium
Penuhi kebutuhan tubuh akan vitamin D dan kalsium. Seperti minum susu agar bisa terhindar dari osteoporosis, terutama saat usia 50 tahun ke atas. Minumlah susu 1.200 mg setiap harinya agar kebutuhan nutrisi terpenuhi.

Tidur
Tidur sangat penting bagi tubuh, maka itu dibutuhkan 7 - 8 jam untuk tidur, agar tubuh bisa mengembalikan vitalitas menjadi lebih baik. Sebab, kurang tidur bisa memicu obesitas atau kegemukan, serta sejumlah penyakit lainnya.
(Odi/Odi)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Must Read close