detikfood

Senin, 04/07/2011 12:22 WIB

Puluhan Warnet di Sukolilo Tak Berizin

Zainal Effendi - detikFood
Puluhan Warnet di Sukolilo Tak Berizin
Warnet ilegal atau tidak memiliki izin terus terus ditertibkan Pemkot Surabaya. Kali ini warnet yang ada di wilayah Kecamatan Sukolilo. Alhasil, puluhan warnet yang ditertibkan tidak mempunyai izin.

Petugas gabungan dari Satpol PP dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) juga merazia pengunjung warnet yang melakukan tindakan asusila.

"Setelah kami data, ada 30 warnet di wilayah Sukolilo yang tidak berizin. Mereka langsung kita suruh untuk mengurus izin ke kecamatan," kata Adam Kurniawan kepada watawan di sela-sela penertiban di kawasan Gebang Keputih, Senin (4/7/2011).

Menurut Kabid Postel Diskominfo Kota Surabaya ini mengatakan, jika puluhan warnet yang ditertibkan hari ini. Sebelumnya sudah diberi undangan maupun peringatan untuk mengurus izin.

"Tidak ada tindakan ekstrim yang kita lakukan. Mereka hanya kita suruh untuk mengurus izin usahanya," tuturnya.

Selain itu, kata Adam, pihaknya juga menemukan banyak pelanggaran yang dilakukan para pengelola warnet. Diantaranya, bilik pembatas yang tidak sesuai standart.

"Untuk bilik pemisah, standartnya jika posisinya ada kursi harus setinggi dada orang dewasa dan tidak ada tabir penutup," pungkasnya.

(fat/ze)


Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan