detikfood
Selasa, 24/05/2011 13:22 WIB

Caisim Organik Manis dan Renyah

Eka Septia Wulan - detikFood
Sayuran dan Olahannya
  • Yu Long Corn Oil Plant extract
  • Wong Coco Sayur Kalengan Jagung Manis
  • VINISI Fruit Coctail (Buah-buahan kalengan)
Mie Instan
Restoran
thumbnail Foto: wln/detikfood
Tumis sayuran bisa jadi lauk yang sehat dan enak. Apalagi jika memakai sayuran yang satu ini. Warnanya hijau dengan tekstur renyah segar. Selain ditumis, sayuran ini juga bisa dijadikan campuran sup bakso, capcay, atau sapo dan shabu-shabu. Cobain yuk!

Sayuran ini populer dengan sebutan nama Cina, Caisim. Caisim atau yang dikenal dengan istilah Brassica juncea L dalam bahasa latin ini masih kerabat dekat sawi hijau. Jika dibandingkan dengan sawi hijau, caisim memiliki bentuk daun yang lebih kecil tidak selebar sawi hijau. Caisim banyak sekali digunakan dalam hidangan Asia, khususnya masakan Cina.

Caisim bisa dimasak langsung dengan cara ditumis ataupun dijadikan campuran mi goreng ataupun capcay. Agar manfaatnya makin bisa dirasakan, caisim kini banyak dibudidayakan dengan cara organik. Tanpa menggunakan pestisida ataupun pupuk kimia selama proses tanamnya.

Seperti jenis Caisim Manis Salju yang dijual di TheFoodHall. Ini adalah jenis caisim organik yang bisa Anda temui di Jakarta. Tidak hanya kandungan seratnya yang baik untuk membantu proses pencernaan, tapi juga vitamin A yang baik untuk kesehatan mata Anda.

Dibandingkan dengan caisim biasa, selain warnanya lebih hijau segar, rasa caisim ini sedikit manis dengan tekstur renyah yang lebih enak. Jadi tumisan caisimpun bisa jadi lauk enak dan sehat. Nah, untuk Anda yang sudah memulai hidup sehat dengan semua yang organik, Caisim Manis Salju ini bisa jadi permulaan yang baik.

Harga: Rp 9.900,00 (tergantung kemasan)

Bisa dibeli di : TheFoodHall Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Mall Kelapa Gading, Senayan City, Puri Casablanca, Gardenia, Belleza dan cabang lainnya.


(Odi/eka)


Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).