detikfood
Jumat, 28/01/2011 15:09 WIB

Resep Kue: Roti Goreng Isi Daging dan Jagung

Rini - detikFood
Ikan dan Produk Olahannya
  • YANGINI BASO IKAN
  • VINISI
  • Tepung Ebi
Minyak, Emulsi dan Lemak
Minuman dan Bahan Minuman
thumbnail Foto: http://www.meinekuechemrsp.blogspot.com
Artikel Terkait

Lagi-lagi memanfaatkan roti tawar di rumah, gemessss deh dah 3 hari tu roti tawar (se pak pula!) ngga disentuh2....kan sayang bangetttt!

Resep ini diciptakan oleh mba Amalia ,heheheh...tapi saya dapetinnya dari Dapur Mae, makasi semuanyaaaaaaa :):) ....nyummy banget dehhh, ragout gurih dijadiin satu sama roti yang di goreng garing, dah kebayang kaaaaan.....Oh ya, saya pake 1/2 resep ragout bisa ngabisin se pak roti tawar lho,,,,,jadinya tadi ada yang di goreng sebagian, dan sisanya di frozen untuk besokannya deh....lumayan kan, buat stok dikala lapar menggoda....:):)...tapi bedanya, saya pake roti yang di tangkupkan, si ragoutnya di tengah2, kalo mba Mae cukup dioleskan pada 1 lembar roti tawar aja....silakan, mau pake model yang mana, yang penting, ENAAAK!

ssst semenjak saya rajin masak, berat badan saya bertambah, wong mau ga mau semua masakannya saya yang cobain, trus enak, trus trusan deh makannya,huahahahhaha....

Beberapa step dan bahan ada yang saya modifikasi, jadi kalo mau liat resep aslinya silakan menuju ke link yang udah di sediakan yawwww....

Bahan:
2 pak roti tawar (1 roti di potong 4)
150 gr jagung manis (dari jagung manis yang sudah di pipil)
200 gr daging cincang
4 batang daun bawang, iris tipis
2 butir kuning telur
250 ml susu cair
8 siung bawang putih, cincang
1 siung bawang bombay, cincang
50 gr tepung terigu
Merica secukupnya
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Kaldu bubuk rasa daging secukupnya
Tepung panir kasar (tepung panko)
2 butir putih telur

Cara membuat :
Ragout :
  • Campur jadi satu : susu, kuning telur, dan terigu, aduk rata, sisihkan
  • Tumis bawang bombay, bawang putih sampai harum. Masukkan daging cincang, aduk sampai matang
  • Masukkan jagung manis, aduk rata sampai jagung manis terlihat 1/2 matang. Masukkan daun bawang,aduk rata
  • Masukkan larutan susu, aduk rata terus menerus sambil masukkan merica,garam,gula,kaldu bubuk. Aduk terus sampai mengental, meletup2 dan sudah licin (tidak menempel pada wajan). Angkat, angin-anginkan sebentar agar dingin

Penyelesaian :
  • Ambil selembar roti tawar, oleskan adonan ragout, tutup dengan selembar roti tawar lagi.
  • Celupkan pada putih telur, lalu gulingkan pada tepung panir kasar.
  • Goreng dengan api kecil sampai berwarna kuning ke emasan, angkat
  • Sajikan hangat
 
(Odi/eka)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).