detikfood
Senin, 10/01/2011 16:00 WIB

Yuk, Makan Seafood di Pasar Senggol!

Devita Sari - detikFood
Minuman dan Bahan Minuman
  • Bluestar
  • Sapphire Springs
  • Monair
Kosmetik
Flavor
thumbnail Foto: dev/detikFood
Anda penggila seafood? Kesegaran aneka seafood ini kini dapat Anda nikmati di Pasar Senggol yang dibalut dengan kenyamanan hotel berbintang. Ada ikan bakar, udang goreng, dan sate seafood, kesemuanya disajikan bersama beragam hidangan tradisional yang menggugah selera. Yuk dicoba!

Mulai 7 Januari 2010 lalu, InterContinental Jakarta MidPlaza mempersembahkan sesuatu yang istimewa di Java Restaurant. Kini setiap hari Jumat dan Sabtu, pengunjung Java Restaurant bakal menikmati kelezatan aneka seafood di Pasar Senggol. Wah, penyuka seafood pastinya inilah saat yang tepat untuk memuaskan selera.

"Konsep 'Pasar Senggol Seafood' di Java Restaurant ini dibuat dengan mengadopsi seafood yang biasa dijual di pasar atau seafood tenda pinggir jalan. Tetapi disini dikemas lebih nyaman bagi para pengunjung plus sajian lainnya berupa makanan tradisional. Untuk menu tradisional akan selalu berubah setiap beberapa minggu," jelas Chef Wanda Gunawan, selaku Executive Sous Chef Java Restaurant.

Di bagian depan para pengunjung akan disambut oleh aneka jajanan seperti bakso, kue pancong, es selendang mayang, serta kue-kue tradisional seperti kelepon, kue lumpur, onde-onde, kue bugis, kue mangkok, dll. Aneka seafood segar ditaruh berjejer di station seafood. Sebut saja ikan kuwe, ikan bawal, ikan gurame, udang pancet, cumi, kerang macan, kerang bambu, serta kepiting Alaska - semua dapat dinikmati sepuas hati.

Setelah memilih seafood yang diinginkan, pengunjung tinggal memilih olahan seafood yang diinginkannya seperti digoreng, dibakar, di-BBQ, atau ditumis. Semua disesuaikan dengan selera pengunjung. Agar makin lezat aneka seafood tersebut didampingi beberapa jenis cocolan mulai dari saus sambal, kecap manis, sambal mangga, saus tausi, dll.

Selain seafood yang jadi favorit pengunjung adalah station bakso yang menyajikan bakso urat dan bakso telur berukuran jumbo. Penyuka bubur juga bisa menikmati bubur yang disajikan sengan condiment seperti satai usus, satai hati ampela, dan satai telur. Kesemuanya bisa diaracik sendiri sehingga bisa disesuaikan dengan selera. Ada pula aneka ketoprak dan selada mentimun dalam porsi-porsi kecil, ditemani aneka manisan buah yang asam segar.

"Kami juga melakukan promo Pasar Senggol Seafood ini via foursquare mobile. Dimana 6 orang pertama di hari yang sama yaitu Jumat atau Sabtu jika melakukan 'tag' lokasi InterContinental di foursquare tersebut dan menunjukkannya kepada kami akan memperoleh complimentary untuk bersantap gratis di Pasar Senggol, Java Restaurant," jelas Prissilia Pangemanan, Director of Public Relations InterContinental Jakarta MidPlaza. "Kami masih melihat respon yang ada, jika mendapat tanggapan positif maka promo ini akan kami lanjutkan kedepannya," imbuhnya lagi.

Hidangan buffet di Pasar Senggol ini tidak hanya cocok dinikmati bersama keluarga, tetapi juga teman atau menjamu relasi. Pengunjung cukup membayar Rp 188.000++ per orang dan tambahan Rp 30.000++ per orang bagi yang ingin menikmati free flow iced tea atau iced lemon tea. Nah, agar lebih nyaman bersantap ada baiknya melakukan reservasi terlebih dahulu di 021-2510888.
(Odi/dev)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).