detikfood
Senin, 20/12/2010 11:17 WIB

Blasteran Jepang-Eropa di Pand'orToo

Bondan Winarno - detikFood
Ikan dan Produk Olahannya
  • YANGINI BASO IKAN
  • VINISI
  • Tepung Ebi
Sayuran dan Olahannya
Coklat dan Permen
thumbnail Foto: Bondan W
Maaf, ya, ini bukan cerita tentang Miyabi. Saya masih tetap setia di jalur kuliner, kok.
   
Anda tentu sudah kenal Pand'or di Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, bukan? Sebuah resto yang juga sangat terkenal dengan kue-kuenya yang lazim disebut sebagai Japanese pastries karena memang merupakan gagrak tersendiri yang istimewa. Nah, ini adalah cabangnya di sebuah gedung baru.
   
Sajian Pand'orToo memang sangat mirip dengan Pand'or, yaitu: masakan Eropa yang dipengaruhi dengan selera, bumbu, dan cara masak Jepang. Tentu saja, beberapa masakan Jepang yang populer secara internasional pun disajikan dalam bentuk aslinya di sini. Misalnya: tempura moriawase (Rp 85 ribu), unagidon (Rp110 ribu), berbagai jenis ramen, soba, dan udon (rata-rata Rp 70 ribuan).
   
Di resto ini, saya sungguh menyarankan agar Anda juga memesan appetizer sebagai hidangan pembuka. Sama dengan cakes dan pastries-nya yang kondang, appetizers di Pand'or pun istimewa (Rp 40-55 ribu) - baik dari segi penampilan maupun citarasa. Jangan lewatkan age dashi tofu, dan vol au vent. Yang terakhir ini adalah puff pastry berisi udang, ayam, greenpeas, dan saus keju parmesan). Yummy!
   
Silakan juga melihat daftar menu untuk sup dan salad yang mungkin cocok. Saya sendiri selalu menjagokan tofu salad (Rp 50 ribu). Ini sebetulnya gabungan antara age dashi tofu dan salad. Kalau sedang kurang lapar, biasanya saya hanya memesan tofu salad ini saja untuk makan siang. Isinya lettuce, timun, dan tahu goreng tepung, disiram saus kecap manis dengan taburan kacang tanah goreng dan rajangan cabe merah.
   
Untuk makanan utama, pilihannya cukup luas. Mulai dari berbagai jenis sandwiches, pasta, steaks, dan lain-lain. Untuk makan siang yang sedang (tidak berat dan tidak ringan), saya sarankan salmon steak, chicken cordon bleu, fish and chips, atau chicken kiev. Yang terakhir adalah favorit saya.
   
Chicken Kiev
adalah nama sajian yang sudah meng-internasional. Bagian dada ayam (tanpa kulit), dibelah, diisi garlic herb butter, lalu digoreng dengan tepung dan panir. Ada juga versi yang memakai sedikit bayam di dalamnya. Di Pand'orToo (Rp 70 ribu), fillet dada ayamnya digulung, dengan garlic herb butter di dalamnya, lalu digoreng seperti kroket. Disajikan dengan french fries dan sedikit salad. Top markotop!
   
Kalau Anda singgah dan hanya berniat minum teh atau cappuccino dengan ditemani pastries, Anda tahu bahwa ini bukanlah alamat yang salah. Di samping Japanese pastries yang istimewa, juga ada pilihan bakcang, kroket, risoles, dan meat pie. (Bondan Winarno)

Pand'or Too
Food and Cakes
Medco Energy Building
Mezzanine Floor
Sudirman SCBD, Jaksel
021 52960090


(Odi/eka)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).