detikfood
Jumat, 05/11/2010 15:23 WIB

Kelezatan Roti Halal a la Majestyk Bakery

Devita Sari - detikFood
Lain-lain
  • Tokusil FC-L
  • Tokusil FC-H
  • Tokusil FC
Mie Instan
Sayuran dan Olahannya
thumbnail Foto: detikfood (ilustrasi)
Banyaknya bakery yang menawarkan kelezatan roti dan cake membuat konsumen yang peduli akan halal harus lebih teliti dan jeli dalam memilih. Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah Majestyk yang telah berdiri sejak 34 tahun silam ini.

Makin banyaknya franchise bakery asing yang menyerbu ibukota memang membuat lebih banyak pilihan bagi konsumen untuk membeli roti dan cake kesukaan mereka. Tetapi diantara banyaknya bakery-bakery yang ada tak banyak yang benar-benar
telah mencantumkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI.

Jika 'halal' menjadi faktor terpenting bagi Anda untuk menentukan pilihan, maka berkunjung ke bakery ini adalah keputusan yang tepat. Majestyk Bakery & Cake Shop bukanlah pemain baru di industri bakery Indonesia. Bakery milk Ibu Farida awalnya berasal dari Medan dan hingga kini telah berdiri selama 34 tahun lamanya.

Perjalanan memperoleh pengakuan halal dari LPPOM MUI sendiri bukanlah langkah mudah yang dilakukan oleh Majestyk Bakery. Mereka membutuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk memperoleh sertifikasi halal tersebut. Bagi mereka jaminan untuk memperoleh keyakinan konsumen bahwa mereka menjual produk halal sangatlah penting.

Majestyk Bakery bisa dibilang merupakan salah satu contoh perusahaan yang tidak hanya berhenti pelakukan prosedur halal setelah memperoleh pengakuan halal dari LPPOM MUI. Penerapan Sistem Jaminan Halal alias SJH pun masih dilakukannya hingga kini.

"Kami tak ingin mengecewakan konsumen dalam hal kualitas, termasuk soal kehalalan. Kami coba melakukan prosedur SJH terus-menerus dan tentunya mencantumkan logo halal di setiap gerai dan kemasan roti kami," ujar Ramhayanti, Auditor Halal Internal Majestyk Bakery kepada Jurnal Halal.

Kini Majestyk Bakery telah memiliki kurang lebih 7 gerai di Jakarta dengan gerai pusat yang terletak di Jl. Cipinang Raya. Untuk produknya selain meliputi berbagai aneka jenis roti manis, cake, dan roti tawar, bakery ini juga menawarkan brownies, lapis legit, pastry, kue bika, bolu, dll. Tentunya selain halal dan enak, harganya pun sangat terjangkau. Buktikan saja sendiri!

(Odi/eka)


Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).