detikfood
Kamis, 04/11/2010 16:30 WIB

Kres..kres, Renyah Ayam Goreng Balphuss

Syafrida - detikFood
Ikan dan Produk Olahannya
  • YANGINI BASO IKAN
  • VINISI
  • Tepung Ebi
Rumah Potong Hewan
Jamu
thumbnail Foto: bentengcity.com
Nama Pengirim: Syafrida
Email: idasaibi[at]xxx.com

Yang namanya ayam goreng memang selalu jadi santapan asyik dikala bingung memilih menu makanan. Tapi ayam goreng yang satu ini sedikit berbeda. Tak hanya daging nya saja yang empuk tapi tulangnya pun demikian. Bumbunya meresap dengan kulit luar yang kres..kres..renyah!

Daerah sekitar Rawamangun terutama Jalan Balai pustaka cukup dikenal sebagai tempat yang sangat lengkap. Mulai dari supermarket besar, apotik , RS, praktek dokter hingga aneka restoran maupun tempat makan pinggir jalan semua ada di sini. Oleh karena itu ketika merencanakan buka puasa bersama saya bersama teman-teman, kami memilih buka puasa disekitaran jalan balai pustaka.

Setelah menimbang beberapa resto akhirnya kami memutuskan mencoba restoran Ayam Presto BALPHUSS. Ayam Presto merupakan menu yang kini populer menyaingi ayam goreng biasa. Selain karena empuk dan bumbunya terasa. Tulangnya pun lunak sehingga bisa dikunyah.

Restoran Ayam Presto Balphuss berlokasi di jalan Balai Pustaka tepatnya didepan Supermarket tip-top. Restoran berada dalam gedung dengan dinding terdepan dari kaca tebal sehingga leluasa melihat ke jalan. Dengan meja meja plastik dan kursi plastik nuansa minimalis dan kesan futuristik ditawarkan oleh restoran ini. Menu utama resto ini tentu saja ayam goreng prestonya.

Di tempat ini juga menjual menu paketan, kami memilih paket bedug namanya. Terdiri dari ayam presto nasi dan minuman air mineral atau teh kemasan. Awalnya saya sudah sempat buka dirumah karena hari hujan dan tertahan dirumah sampai bedug maghrib namun karena sudah janjian maka teman saya sudah memesankan menu bedug tersebut. Walaupun sudah makan saya akhirnya paksakan juga makan. Demi menghormati teman yang sudah memesankan.

Awalnya saya pikir saya bakal menyisakan makanan tersebut karena sudah kenyang namun ketika dicoba ayam prestonya ternyata enak. Daging dan tulangnya empuk bumbunya terasa meresap sehingga walaupun dagingnya tebal tetap terasa manis. Ayam presto disajikan dalam piring bulat bersama nasi putih setangkup dengan taburan bawang. Tidak lupa lalapan dan sambelnya. Hmmh yummy. Sambelnya juga enak sekali. Kalau urusan makan ayam goreng, saya sangat tergantung pada sambelnya kalau sambelnya enak maka makan pun lahap. Dan Sambel Ayam Presto Balphuss ini tergolong enak menurut saya.

Restoran ini jam operasinya sekitaran jam 10 pagi sampai sekitaran jam 10 malam. Untuk urusan harga ini baru luar biasa. Variasi harga menu disini antara belasan ribu sampai dengan dua puluh ribuan. Kalau untuk menu yang saya pesan harganya luar biasa murah. Hanya sekitar delapan belas ribu rupiah. Jika melihat kondisi restoran yang bagus maka saya kategorikan harga menunya cukup murah. Jadi buat pecinta kuliner yang belum pernah menjelajahi daerah Rawamangun, resto ini bisa jadi tujuan wisata kuliner Anda.

Ayam Presto Balphuss
Jl.Balai Pustaka (depan supermarket Tip Top)
(Odi/eka)


Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).