detikfood
Kamis, 02/09/2010 15:05 WIB

Parsel Kurma Istimewa dari Arab Saudi

Devita Sari - detikFood
Obat-obatan
  • Vaksin; MEVAC ACYW 135
  • Vaksin; MENVEO MENINGOCOCCAL Group A, C, W135
  • Lumbricum
Flavor
Susu, Keju dan Es Krim
thumbnail Foto: Detikfood (Bateel Dates)
Belanja parcel memang sudah menjadi kebiasaan menjelang hari raya. Buat yang ingin tampil beda tak ada salahnya memberikan parsel istimewa berupa produk-produk kurma. Apalagi kurma yang didatangkan langsung dari Arab Saudi dan Dubai ini sudah dikemas dalam parsel-parsel cantik!

Menyantap kurma sudah menjadi bagian penting di bulan ramadan maupun hari raya lebaran. Tak heran kalau buah yang berdaging lembut ini banyak diburu, baik untuk dikonsumsi sendiri maupun sebagai hantaran bagi keluarga, kerabat, dan relasi.

Menjelang bulan ramadan buah kurma banyak dijual diberbagai tempat, mulai dari pinggir jalan, pasar, toko, sampai di butik kurma. Biasanya kurma tersebut dijual dalam bentuk kiloan sampai yang sudah dikemas cantik dalam box maupun parsel. Kurma yang ditawarkan pun terdiri dari berbagai jenis dan kualitas yang berbeda-beda.

Namun jika Anda mencari kurma berkualitas yang didatangkan langsung dari Ryadh, Arab Saudi ada sebuah butik kurma, Bateel yang bisa disinggahi. Toko ini merupakan salah satu cabang Bateel Dates yang memiliki puluhan jenis kurma terbaik di dunia. Kurma Bateel ditanam sendiri di perkebunan yang berlokasi di Al Ghat, 200 km dari Riyadh, Arab Saudi.

Buah kurma tersebut dibudidayakan dengan sistem modern dan dipetik dengan cermat. Tak lupa kebersihan dan cara pengemasannya pun sangat diperhatikan. Kurma dari Bateel Dates ini tidak dapat dibeli di sembarang tempat melainkan di toko kurma yang sudah menjadi tempat penjualan resmi.

Ada banyak jenis kurma yang diproduksi oleh Bateel Dates. Diantaranya yang dijual di Bateel Dates Plaza Senayan dan Senayan City adalah Khidri yang berwarna cokelat sedikit kemerahan dengan rasa yang manis dan sedikit chewy, Sokari yang sangat populer di Arab sana ini memiliki tekstur kecil dan warna kuning dengan rasa manis, Madjool atau kurma tipe California, Kholas yang berwarna cokelat keemasan, Mactoumi yang berwarna gelap nyaris kehitaman dengan tekstur lembut dan manis, dll.

Tidak hanya buah kurma, di butik kurma ini juga tersedia kurma yang telah diolah menjadi berbagai produk seperti kue-kue, sirup, selai, cokelat, dan masih banyak lainnya. Sebagai hantaran untuk hari raya lebaran nanti, Bateel telah mengemas kurma-kurma tersebut dalam box eksklusive dan parcel.

Misalnya saja Bamboo Rectangle Tray Slim yang terdiri dari 6 jenis kurma ini dihargai Rp 800.000, Brass Triangle Small yang terdiri dari campuran kurma dan kue-kue berisi selai kurma dan cokelat dihargai Rp 1.100.000. Untuk harga parsel kurma dari Bateel Dates ini dihargai mulai Rp 300,000,00 sampai Rp 3.000.000,00. Nah, selamat berburu parsel ya!

Bateel Dates
Senayan City LG L-55
Jl. Asia Afrika Lot 19, Jakarta
Telp: 021-72781293
www.bateelindonesia.com

Plaza Indonesia L1#115
Jl. M.H. Thamrin Kav. 28-30, Jakarta
Telp: 021-31990765
(Odi/dev)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).