detikfood

Rabu, 11/08/2010 17:30 WIB

Boloe Kodja

Kodjonya Oleh-oleh Bandung

Avitia Nurmatari - detikFood
Kodjonya Oleh-oleh Bandung Boloe Kodja (avi/bdg)
Boloe Kodja memang tak hanya ada di Bandung saja, di daerah lain seperti Garut, Bengkulu, Palembang, masing-masing memiliki resep Boloe Kodja. Namun di Bandung lah resep Boloe Kodja diracik berbeda tanpa menghilangkan keaslian resepnya.

Pemilik Boloe Kodja Ginda Sonagi (30) menjamin Boloe Kodja dijamin halal dan tanpa bahan pengawet. "Insya Allah halal, karena kita enggak pakai rum, kita pakai telur, santan, dan terigu," jelasnya.

Telur, terigu, dan kelapa pun tak sembarang dibeli. Ginda memilih bahan baku dengan sangat teliti untuk menghasilkan produk dengan kualitas baik.

"Telurnya diambil dari Pak Entis di Sukabumi. Kelapa parut dari Mang Ade di Singaparna, gula dari Pak Suripno dari Madiun, dan terigu dari toko dua sodara," terangnya.

Rasa Boloe Kodja di toko milik Ginda pun beragam, ada yang rasa Kismis Original, Keju,  Lobi, almond, dan pandan. Satu lagi, ada rasa yg cukup unik yaitu rasa gula kawung, wangi gula merahnya menggugah selera, manisnya pun tak berlebihan.

Tinggal dipilih sesuai kocek dan selera anda. Harga satu loyang cukup terjangkau dari Rp 27 ribu hingga Rp 37 ribu. Makanan ini pun cukup awet untuk dijadikan buah tangan. Jika disimpan di luar ruangan, daya tahan Boloe Kodja bisa sampai dua hari. Sedangkan jika ditaruh di dalam kulkas, bisa sampai empat hari.

Ginda berharap, Boloe Kodja bisa jadi salah satu ikon oleh-oleh makanan dari Bandung. Untuk itu ia membuat tagline Kodjo Bandoeng untuk produknya.

"Kojo itu kan dalam bahasa sunda andalan, atau unggulan. Jadi saya pengen makanan ini juga jadi salah satu unggulan Bandung. Ada alternatif lain untuk membawa oleh-oleh dari Bandung," ucapnya.

Ingin mencoba? Tinggal datang saja ke Butik Boloe Kodja di Jalan Lengkong besar No 109, lokasinya tak jauh sebelum Kampus Unpas Lengkong. Tokonya buka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.


(tya/avi)


Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan