detikfood
Jumat, 21/05/2010 18:59 WIB

Yuk, Masak Masakan Filipina!

Eka Septia - detikFood
Obat-obatan
  • Vaksin; MEVAC ACYW 135
  • Vaksin; MENVEO MENINGOCOCCAL Group A, C, W135
  • Lumbricum
Jamu
Susu, Keju dan Es Krim
thumbnail Foto: wln/Detikfood
Bosan dengan jenis masakan yang itu-itu saja? Ingin membuat sesuatu yang berbeda di akhir pekan ini? Mungkin kuliner Filipina dari yang dihadirkan lengkap buku ini bisa Anda coba sebagai pengisi akhir pekan.

Kalau Anda suka bereksperimen di dapur, ahkir pekan ini Anda bisa mencoba membuat masakan asal Filipina. Mulai dari menu pembuka yang ringan dan mudah dibuat hingga ke menu utama yang enak dan pastinya bisa memanjakan lidah keluarga Anda di rumah. Dengan dipandu buku 'The Filipino Cookbook' masakan rumahan khas Filipina bisa tersaji di meja makan Anda.

Tak perlu khawatir jika Anda seorang pemula. Karena semua langkah-langkah dalam memasak dipaparkan lengkap. Tak hanya dalam takarannya saja, tapi juga waktu persiapan dan waktu memasak pun dijelaskan oleh penulis. Bahan-bahan dasar seperti macam-macam mi, beragamĀ  bumbu, dan alat-alat memasak dijelaskan satu persatu-satu. Sehingga memudahkan mereka yang pemula dalam urusan dapur lebih mengenal apa saja yang akan mereka masak.

Resep dasar membuat saus yang biasa digunakan dalam masakan Filipina juga diberikan lengkap. Diantaranya adalah Garlic Mayonnaise Dip, Vinegar Garlic Sauce, Pickled Green Papaya, Sweet Garlic Sauce, dan masih banyak lagi.

Sebagai menu pembuka, Anda bisa mencoba membuat Fried Shrimp with Assorted Dips, Crunchy Fried Squid, Pan deSal Bread Rolls, Chicken Tamales, dan juga Chicken Empanadas. Tak hanya bisa dijadikan menu pembuka saja tapi juga bisa dibuat camilan untuk akhir pekan yang menyenangkan.

Untuk buah hati Anda, coba saja membuat salah satu sup yang ada di dalam buku ini. Mulai dari Fish Soup with Miso Dip, Wonton Soup, Sinigang Shrimp Soup, atau Chicken Soup with Green Papaya. Pasti si kecil tidak akan bosan dengan menu yang Anda buat akhir pekan ini.

Olahan nasi dan mi yang beragam bisa Anda coba. Kapampangan Paella, adalah salah satu jenis makanan khas Filipina yang wajib Anda coba. Atau anda bisa mencoba Fried Rice with Egg, nasi goreng yang dimasak dengan bumbu-bumbu sederhana yang mudah Anda temukan di supermarket.

Meskipun beberapa masakan Filipina yang memakai daging babi juga terdapat dalam pilihan menu daging, tetapi masih banyak olahan daging dan ayam yang lezat dan berbumbu unik yang bisa Anda coba.

Buku setebal 110 halaman ini tak hanya berisi resep-resep saja, tapi juga tersisip gambar-gambar menarik yang bisa memberikan gambaran kepada Anda tentang masakan yang akan Anda hasilkan. Kalau sudah tak sabar untuk mencobanya di rumah, pastikan buku ini menjadi salah satu penghuni dapur Anda.

The Filipino Cookbook
Miki Gracia
Rp 200.000,00
Bisa didapat di seluruh toko buku Periplus.
(Odi/eka)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Must Read close